Tuesday, 3 October 2017

Dzikir Bersama Fiimajelis Alamul Bashiroh


Dzikir Bersama di majelis alam  bashiroh yg diadakan pukul 12 malam minggu 1 oktober 2017

Syarat Peserta :
Berpakiaan jubah atau gamis dan bersorban warna putih bersih
Waktu langgeng tidak sedang dalam ada kesibukan hal duniawi
Niat mendekatkan diri dan hati kepada Allah SWT

Khifiyat dzikrullah jama'ah majelis alamul bashiroh.
Pertama :
Sholat sunnah hajat tengah malam 6 rakaat 3 kali salam
Pada rakaat pertama membaca Al kafirun
Pada rakaat kedua membaca Al Ikhlas
Selepas salam,
Astaghfirullah al'adzhim 100x,
Subhanallahi wa bihamdihi 100x,
Berdoa dengan menampung kedua tangan :
- Robbanaa dzolamnaa anfusanaa, wailam taghfirlanaa, watarhamnaa, lanakuunanna minal khoosiriin. 3x
- Laa ilaaha illa anta subhaanaka inni kuntu minazh zhaalimiin. 3x
-  Robbana aatina fid dunyaa hasanah, wa fil akhiroti hasanah,  wa qinaa 'adzaban naar.  3x


Setelah siap sholat sunnah hajat 6 rakaat

Selepas itu berdo'a :
Alhamdulillahi rabbil’aalamiin, wash-sholaatu wassalaamu ‘ala asyrofil anbiyaa i walmursaliin, wa’alaa alihi washohbihii ajma’iin.

Allahumma a’innii ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika.
Wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash shoolihin

Afdholu dzikri laa ilaha illallah,
laa ilaha illallah 1000x

Alaa bidzikrillahi tathma'inul qulub,
Allahu.. Allahu.. Allahu.. Sebanyak2 nya


Yg perlu diperhatikan ialah setiap amal ibadah kita baik itu sholat harus khusyuk jgn buru2 atau ngejar target, begitu juga dzikiran nya harus elas asih mengharap ampunan sebesar2 nya kepada Allah SWT disaat istighfar dan tasbih kepada Nya

Begitu juga ketika berdo'a harus pelan penuh harapan kepada Nya. Terutama kali do'a pada dibawah ini : Allahumma a’innii ‘alaa dzikrika wa syukrika wa husni ‘ibaadatika.

Wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash shoolihin : dan masukan hamba dengan rahmat Mu kedalam golongan- golongan yang shalihin 3x ( dibaca penuh pengharapan dan redho Nya)

Selanjut nya berdzikir Laa ilaha illallah 1000x dengan keadaan khusyuk dan tenang. Nah setelah dzikir ini siap, bagi yg pegal silahkan rebah kan badan hentikan pergerakan lidah keatas langit dan sebut lah ala biidzikrillahi tathmaa'inul qulub..  ALLAHU ALLAHU ALLAHU.. sebanyak2 nya didalam hati sampai semampu nya. ( namun bagi yg masih kuat duduk, silahkan sambil duduk hentikan pergerakan baik itu ngitung tasbih dll, cukup hati saja yg berdzikir ismu Dzat

Ketika kita beramal dzikir bersama ini, niatkan betul2 pertama minta ampunan Allah SWT, kedua minta dimasukan dengan rahmat Nya kedalam golongan2 hamba salih, ketiga minta dekatkan diri dan hati kepada Nya. Ingat ini harus diprioritaskan, bukan minta hal2 kekeramatan atau juga terawang sana sini

Ada pun mesjid diatas langit itu ialah sebagai informasi saja, jika ada diantara saudara kita mendadak hadir diatas langit tanah nya awan luas, dan ditengah nya ada istana mesjid, niat kan saja masuk kesana dengan bismillah, lalu duduk berkhidmat kepada Allah SWT yaitu dzikrullah. Dan ana sampaikan lagi bahwa ini bukan tujuan kita, namun jika Dia berkehendak mengijabah do'a kita untuk dimasukan dengan rahmat Nya kedalam golongan hamba yg shalihin. Maka ketika hak itu terjadi masuk lah keistana mesjid tersebut dan segera duduk berdzikrullah, jgn ada niat bertanya2 apa lagi coba cari saya disana, sebab saya sendiri belum tentu sekehendak hati dapat dzikirullah bareng hamba2 Allah yg didalam rahmat Nya..

Bagi yg ikut serta dzikir  bersma silahkan pakai jubah atau gamis putih dan sorban putih lalu potokan kirim dimajelis sertta nama bin ayah kandung

Agar dapat ana bawa nama nya didalam munajat meminta redho Allah SWT Aamiin insya allah
Insya allah, serentak kita mulai jam 12 malam pukul waktu indonesia barat.

Yg diberikan kesempatan ikut dzikir  bersama fii majelis alamul bashiroh




Obrolan setelah dzikir bersama,
Ust faisal alfikri:
Afwan sauadara ku, apa yg dirasakan td ketika dzikiran??

Mas imbram :
Afwan pak ustad, mohon wejanganya. Yg saya rasakan td hawa adem,.. Alhamdulillah,..
yg ikut dzikir terdengar bnyk sepertinya,,dr suara yg terdengar pak ustad.
insyaAllah cukup bnyak, sempat memandang k atas kubahny yg dilihat dr dalam, berukir,.. pas bertepatan hawa adem. Akn tetapi bukan tujuan, jd saya lnjut dzikirny,.. sesuai anjuran pak ustad. =-)<
justru yg bikin aneh rasa sakit saya hilang sesaat mau dzikir sampai selesai dzikir pak ustad. karena kmaren setlh musibah kehilangan, dpt musibah kecelakaan,.. Alhamdulillah semoga Allah SWT memberikan ampunanNya. =-)<
sewaktu melihat kubah, Alhamdulillah masih d dalam pak ustad,.. saya kmbali k rumah dzikirny saat mau selesai,.. sepertinya saya duluan yg keluar masjid,..

Ust faisal alfikri :
Alhamdulillah, adem menuju ketenangan, menuju kenikmatan, menuju kecintaan kepada Allah SWT itu yg dicari insya Allah
Alhamdulillah mas imbram, seringkan tiep bada fardhu ayatul kursy agar terhindar dr hal buruk.
Jika Allah SWT memberikan mas imbram khidmat didlm istana mesjid itu, ikuti saja khidmat dimesjid itu, insya allah nanti naik ketingkat lagi didalam kesadaran batin tersebut. Itu masih tingkat langit pertama wallahu a'lam

Mas anang :
Aslmlkm wr wb Mas Ustad dan Sedulur MAB ,krn td jg masih sibuk duniawi hingga mlm acara dzikir td,jg kurang persiapan,tp Alhamdulillah bisa ikut dzikir bersama.
Makasih td Mas Ustad sdh diajak dzikir dan. Alhamdullah sy Masuk Masjid yg Ruanganny sangat besar semua Ornamen kuning keemasan,td sy dzikir dibelakang sy ad byk orang berbaju jubah keemasan dan tinggi besar setinggi ukuran rumah,mungkin itu mas dr hawa panasny.pas mau selesai sy dpt oleh huruf Jim kuning keemasan.

Mas abdul :
Alhamdulillah.semoga membawa manfaat ustadz. Banyak banget gambarannya ustadz.
Semoga bukan karena nafsu
Awal mulai dzikir ada sosok yg sudah menunggu,berpakaian serba putih,seolah menunggu untuk membimbing dalam perjalanan.
Awal diperlihatkan kabah sehabis itu langsung diajak naik,di alam yg luas tanpa batas,cuma ada awan yang seolah berkumpul naik ke atas,yang diatas awan tersebut ada mesjidnya.
Masuk ke mesjid duduk baris kedua paling ujung kanan.cuma ada rasa yg kuat,yg menyatakan bahwa ustadz berada di sof depan,tpi entah sypun tidak melihatnya.
Jujur ustadz.di dalam gambaran itupun sy ragu.apa benar ini gambaran yg sy terima dari Allah.atau dari nafsu,atau dari mahluk yg tidak baik.wallahu'alam
Di alam itu sy berdiri mengmati agak lama sebelum masuk ke mesjid.sempat terlihat ada sosok bersayap putih melesat juga.ada pesan singkat namun sy dpt mengerti isi pesan tsbt.
Terima kasih bimbingan dan do'anya ustadz selama ini =-)< =-)< =-)<

Ust faisal alfikri:
Subhanallah, Sebenar nya semua itu ana titipkan saja kepada Allah SWT, ana minta izin kepada Nya, Yaa Allah, berikan lah kemudahan pada murid2 ku ( satu persatu nama disebutkan), berikan lah kami petunjuk mu untuk berkhidmat didalam baitullah mu ( mesjid yg ana tuju), tiada kesanggupan ku jika masing2 diri yg lemah ini menjemput mereka, tunjukan lah sedikit kekuasaan Mu agar kami mendapatkan keimanan yg lebih baik.
Insya Allah mas abdul, Dia memberikan gambaran yg baik, tidak layak bagi syaitan memberikan gambaran sebuah baitullah ( mesjid).
Afwan mas abdul sama2, yg penting dekat kan diri dan hati kepada Nya, sebab Dia lah Al Hadii Yang Maha Pemberi Petunjuk pada setiap hamba2 nya

Mas alif :
Alhamdulillah ustaz... Tenang.. Hampir trtidur sya..

Ust faisal alfikri :
Alhamdulillah mas alif, didalam ketenangan membawa kenikmatan, didalam itu kecintaan kepada Nya, dan jika kita dapat mencintai Nya, maka Dia lebih dapat mencintai hamba Nya. Disaat itu lah apa yg hamba lihat maka Allah lah yg melihat,, apa hamba yg mendengar maka Allah lah yg mendengar dst hadis qudsi

Mas heri :
Hehehe Nggeh pak ustadz ketiduran jam 02.15 Insya’allah sudah tidur 🙏🏻
Nggeh ustadz Insya’allah selalu saya jaga wudhu. Hati terasa tenang dan sejuk sekali ustadz dan badan terasa ringan pas waktu dzikir dan terasa merinding aja ustadz. Alhamdulilah semoga membawa kepada kecintaan Allah semata... amin allahuma amin ya rabbal’alamin

Ust faisal alfikri :
Aamiin Allahumma Aamiin. Insya Allah mas heri, ala biidzikrillahi tathmaa'inul qulub Allahu.. Allahu.. Allahu..  hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.. Ketika rasa tenang telah tercapai, maka ikuti rasa sampai ketemu nikmat, yaitu nikmat dalam berdzikrullah. Ikuti terus rasa nikmat itu sampai melahirkan rasa cinta yg besar kepada Allah SWT.. Insya Allah

Pak djun:
Assalamualaikum wr wb pa ustad dan saudare2 ane yang ada dimajelis alam basiroh
Iya nih..ane semalam lepas zikir langsung tepar
Ga bisa ngabarin

Ust faisal alfikri :
Wa'alaikumsalam wr wb pa djun, hehe

Pak aji :
Alhamdulillah tempatnya sm ya Pak Anang, sekilas karpetnya seperti berwarna merah tua ya...ah entahlah wong katanya nggak boleh tengok kanan kiri ya langsung dzikir saja dibelakang Imam..
Subhanallah..saya juga merasakan hal yg sama, saya pikir dari para penghuni yg disana.. sampai terasa panas telapak tangan...

Ust faisal alfikri :
Hehe ana malahan ga tau apa itu warna nya karpet merah tua, cuma ana liat didepan nya lantai kayak kaca tinggi satu meter,  ini mesjid memang seperti istana besar sekali, disana ana ga pernah celongkok sana celongok sini, ketika hadir disana didalam dzikrullah,  ana tetap mempertahankan nya dzikir td, walaupun kesadaran ana didalam mesjid tersebut, namun sebagian gambaran disana memang ga bisa digubris pasti terlihat dikit2 mata hati.. Wallahu a'lam kalau isi nya campur2 itu menurut ana ada golongab ruhaniyin, malaikatin, wa djinin.. Lah wong golongan hamba shalihin hehe
Wallahu a'lam
Untuk pak aji, Kita kan kalau dzikir, cobaan nya keluar kesana kesini ga ada tujuan. Liat gambaran ini itu gak taraturan, nah yg ana ingin arahkan. Kita menghadap berdoa kepada Allah SWT agar dengan rahmat Nya kita bisa masuk kedalam golongan hamba shalihin.. Itu td dzikir dibadan kasar dibumi, naik kesadaran batin, dzikir dilangit, dan kedua itu masih tetap mempertahankan kekhidmatan kita kepada Robbul 'alamin..

Pak aji:
Iya Pak Ustad, suka lompat2 abis dari situ jga sempat kelupaan ngobrol dgn yg hadir lainnya.jdi sempat blank dech...
Aamiin Yaa Allah... Semoga dimudahkan kedepannya....dan selalu diberi petunjuk hingga dapat hati yg tenang..

Mas imbram :
Alhamdulillah,.. semoga d laen waktu masih diberikan kesempatan brdzikir bersama lagi, semoga saya dpt berkhidmat lebih lama d dalam masjid. Kalo lebih lama sapa tau rezekiny dpt bingkisan kado,..=-d

Ust faisal alfikri:
Wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash shoolihin
 Dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". ( petikan dari surah An-Naml):19
Ini sebenar nya petikan dari do' a nabi sulaiman as.. Kita sudah tau bagaimana nabiyallah demikian diberikan karunia Nya dengan dzahir, subhanallah.. Alam yg ada mesjid itu lah letak nya doa nabi kita, disaat nabi bermaksud meminta dengan rahmat Allah untuk dimasukan kedalam golongan hamba shalihin. Wallahu a'lam
Kalau ngarep bingkisan kado redho Allah SWT, alhamdulillah barokallahu 'alaik mas imbram


Penutup :
Ust faisal alfikri :
Bertafakur kepada Allah SWT Yang Maha Tinggi (ilmu Nya), pasti ada ujian dan cobaan didalam tafakur tersebut, ntah itu melihat gambaran jarak jauh, didatangi sosok, dikenali dengan alam lain,, semua itu ialah ujian dan cobaan semata2, apakah yg kita cari kenikmatan2 tersebut?  Padahal haqiqi nya kenikmatan itu ada pada diri dan hati yg telah mendekat kepada Nya :) barokallah
Khalifatul minal insani wa khalifatul minad dunyyawi.  Dapat menjadi pemimpin pada diri sendiri dan dapat menjadi pemimpin pada kehidupan duniawi yg gemerlap ini.. Insya Allah kalau lewat itu, maka Allah SWT akan menggabungkan kita dengan golongan hamba2 yg shalihin tingkat berikut nya aamiin.
Insya Allah pada kesempatan lain jika ada redho Allah SWT, kita mengenali Tanda2 kebesaran Nya dilangit sampai para malaikat pemikul arasy
Namun disamping itu, perhatikan lah sejenak2 tanda2 kekuasaan Allah SWT Yang Dia adakan dimuka bumi ini, baik itu rezki kepada hewan, hujan yg turun, terbenam nya matahari, ada nya siang dan malam, buah yg sama namun rasa berbeda dll semua itu ialah petunjuk Nya untuk kita muka bumi ini agar dapat mengenal Nya didalam ber makhrifatullah.
Aamiin, ini yg ingin ana sampaikan lagi, semua itu semata2 hanyalah untuk menambah keimanan kita kepada Allah SWT.

Pak aji :
Aamiin Yaa Allah...

Mas abdul:
Aamiin Yaa Allah 'ala kullihal

Mas imbram :
Amin Allahumma Amin,..=-)<

Mas heri :
Insya’allah amin ya rabbal’alamin










0 komentar:

Post a Comment

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu