Tuesday, 19 September 2017

Mengomentari tentang shalawat fatih dari postingan web ust fadhil dengan judul : BACAAN DZIKIR YANG SESAT DAN MENYESATKAN

Mengomentari tentang shalawat fatih dari postingan web ust fadhil dengan judul :
BACAAN DZIKIR YANG SESAT DAN MENYESATKAN

BY FADHIL ZA


http://www.fadhilza.com/2012/11/dunia-metafisika/bacaan-dzikir-yang-sesat-dan-menyesatkan.html#comment-652830

Fadhil ZA


 August 17, 2017 at 10:19 am

Wa alaikum salam

Kalau perlu bantuan rukyah silahkan hubungi saya denga WA atau telp pada 0811151412 untuk diantur jadwalnya . Keterangan lebih lanjut bisa kamu lihat pada kolom PONDOK TADABBUR diblog ini

Setiawan

 September 12, 2017 at 6:36 am

‎​السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Ustadz, mohon pencerahannya mngenai pengamalan sholawat Al Fatih. Apa itu termasuk sholawat bid’ah?
Terima kasih.

Reply

Fadhil ZA

 September 12, 2017 at 9:20 am

Wa alaikum salam

Perhatikan terjemahan shalawat Fatih sebagai berikut:
ya Allah, limpahkanlah rahmat, keselamatan, dan keberkahan kepadajunjungan kami, Nabi Muhammad saw., yang membuka sesuatuyang tertutup, yang menu-tup sesuatu yang terdahulu, yang menolon.g kebenaran dengan kebenaran, yang memberikan petunju…k pada jalan-Muyang lurus. Semoga Allah memberikan rah­mat kepada Nabi Muhammad saw., keluarganya, dan para sahabatnya dengan kekuasaan dan ukuran Allah Yang Mahaagung.

Shalawat ini disusun oleh sayid imam almaktum abu abbas ahmad bin muhammad attijani: jadi bukan shalawat yang umum diajarkan Rasulullah seperti yang selalu kita baca didalam shalat.

Pada kalimat diatas ada hal yang mengganggu yaitu kalimat ….. Nabi Muhammad saw., yang membuka sesuatuyang tertutup, yang menu-tup sesuatu yang terdahulu, yang menolong kebenaran dengan kebenaran, yang memberikan petunjuk... pada jalan-Muyang lurus.

Bahwa Nabi Muhammad memiliki kemampuan seperti kemampuan Allah membuka sesuatu yang tertutup, menolong kebenaran , memberi petunjuk pada jalan yang lurus ….dst. Ini suatu keyakinan yang keliru bisa menduakan Allah .

Al-Qur’an mengingkari berdo’a kepada selain Allah, baik kepada para rasul atau wali. Allah berfirman, dalam surat Al Israaj 56-57.

“Katakanlah, ‘Panggillah mereka yang kamu anggap (tuhan) selain Allah, maka mereka tidak akan mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan bahaya daripadamu dan tidak pula memindahkannya. Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka siapa di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmatNya dan takut akan siksaNya; sesungguhnya siksa Tuhanmu adalah sesuatu yang (harus) ditakuti.” (Al-lsra’: 56-57)

Sebaiknya hindari membaca shalawat seperti diatas yang menyamakan kemampuan Nabi Muhammad dengan Allah. Ikutilah bacaan shalawat standar yang diajarkan Rasulullah saja yang biasa kita baca pada tahiyat akhir setiap shalat.
Didalam surat Al A’Raaf ayat 188 Allah memerintahkan Nabi Muhammad untuk menjelaskan bahwa ia tidak punya kemampuan untuk menarik manfaat atau menolak kemudaharatan bagi dirinya mmelainkan dengan izin Allah apalagi memiliki kemampuan untuk menolong dan menyelamatkan orang lain
.
188. Katakanlah: “Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman.”

Ust Faisal Alfikri

 September 19, 2017 at 11:11 am

Salamun ‘alaik yaa ustadz fadhil yg dimulia kan Allah SWT.

Afwan itu bacaan dzikir yg bapak ustadz kata kan sesat dan menyesat kan itu apakah sudah dikroscek lagi??

Opo ndak salah itu baca2an ayat dan asma Allah di bilang sesat demikian?
Bacaan apa cara nya? Pelan2 dan diseksama dengan perasaan ( hati). Ojo lali qoleb inget selalu Allah SWT, agal akal dan pikiran kita dapat bersih sehati.

Ati2 jangan sampai akal yg ndak nerimo sebagian manusia dzikir seribu dua ribu, malah menjadi kita melarang manusia untuk mengingat Allah SWT ( dzikrullah), rugi besar.. Rugi besar.. Jika demikian amal dan ibadah yg kita kerjakan berpuluh tahun sia2 dimata Allah SWT karena kedzholiman yg kita perbuat tp tidak kita sadari.

Hati perlu ditempa lagi. Biar qoleb bersinar nur ilahi ( petunjuk Allah SWT),
Shalawat fatih maupun shalawat nabi lain nya itu bukan nya sama2 yg dinamakan bershalawat nabi ala Muhammad SAW, apakah diakal terlihat berbeda, maka dengan itu pikiran mampu berkata bahwa itu ga ada dalil atau tidak diajar kan nabi??
Apakah qoleb atau hati kita tidak dihadirkan lagi buat mengkaji, Alqur’an dan Hadiz menyuruh kita untuk bershalawat nabi, lantas jika ada sebagian manusia yg merasakan bahwa perintah bershalawat itu ada pahala dan keberkahan nya sehingga shalawat di iringi berbagai do’a untuk suatu hajat meminta kepada Rabb, maka kita anggap bi’dah sesat dll karena nabi ga ngajarkan?

Bapak ustadz fadhzil berkata :
Pada kalimat diatas ada hal yang mengganggu yaitu kalimat ….. Nabi Muhammad saw., yang membuka sesuatuyang tertutup, yang menu-tup sesuatu yang terdahulu, yang menolong kebenaran dengan kebenaran, yang memberikan petunjuk… pada jalan-Muyang lurus.

Bahwa Nabi Muhammad memiliki kemampuan seperti kemampuan Allah membuka sesuatu yang tertutup, menolong kebenaran , memberi petunjuk pada jalan yang lurus ….dst. Ini suatu keyakinan yang keliru bisa menduakan Allah .

Lantas yg menurut akal bapak terasa mengganggu karena ide bapak sendiri mengatakan bahwa nabi Muhammad SAW memiliki kemampuan seperti kemampuan Allah SWT membuka sesuatu yg tertutup.

Maka sebalik nya jangan kita salah kan jika ada yg punya akal dan ide ketika memahami shalawat fatih tersebut, bahwa Allah SWT memiliki kemampuan membuka segala sesuatu yg tertutup. Toh kan memang tiada kalimah yg menyaingi Allah SWT, Muhammadinil fatihi lima uqhlika : Nabi Muhammad pembuka apa yang tertutup : nabi Muhammad SAW ialah utusan Tuhan untuk membuka pintu hati dan jalan akal pikiran kaum qurays. Wal khotimi lima sabqo penutup apa yg terdahulu : nabi Muhammad SAW nabi penutup di antara seluruh nabi dimulai dari nabi terdahulu adam as sampai nabi isa as, penutup nya nabi ialah Nabi Muhammad SAW. Wannashiril haq bil haq : dan penolong kebenaran dengan sebenar nya : Nabi Muhammad SAW terkenal juga sebutan Al Amin terpercaya yaitu menolong kebenaran yang sebenarnya tiada dusta atau tiada menolong dengan maksud tertentu yg didalam terbungkus keburukan/kemunafiqan. Wal hadii ila shiratiqal mustaqim : dan petunjuk kepada jalan Mu yang lurus : Nabi Muhammad SAW kan dia memang utusan Allah SWT untuk memberikan petunjuk2 dijalan Allah SWT. Jadi kenapa bisa akal dan pikiran bapak jauh kesana sampai berfatwa mendua kan Allah SWT..

Wassallamun ‘alaikum wr wb semoga bapak ustadz fadzhil dibukakan hati nya dengan petunjuk2 Allah SWT ke jalan yg lurus. Aamiin

Reply

Ust Faisal Alfikri

 September 19, 2017 at 11:23 am

Afwan pam ustadz fadzhil sebagai saran kembali agar wadah mencari ilmu yg bermanfaat yg bapak bina ini semakin baik. Yaitu judul postingan dirubah, menjadi tata cara berdzikir yg dapat membuka jalan syaitan buat menyesatkan atau niat dzikir yg dapat menyesatkan. Afwan sebelum nya jazakallahu khair wa syukron telah memberi wadah buat ana berkomentar, barokallah


2 comments:

  1. Assalamualaikum wrwb kayaknya pemilik blog tersebut ustad yg paling pinter dalil dalil sampai ndak bisa mendengar nasehat dan masukan orang lain hehe
    dan isi blognya cenderung memprofokasi dan menyudutkan islam yg tidak sealiran dgn dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wr wb pak djoko, iyah mungkin juga ya. Mudah2an Allah SWT memberikan petunjuk Nya kepada kita semua Aamiin

      Delete

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu