Sunday, 21 May 2017

Allah SWT Menyerukan untuk berdzikir

Allah SWT Menyerukan untuk berdzikir

Bismillahirrohmanirrohim
Tak ada yang bisa menyelamatkan manusia dari tindakan yang akan menjerumuskan diri mereka kelembah kenistaan dan kehinaan kecuali dzikir kepada Allah SWT ( ust asrifin an nakrawie s ag didalam kitabnya yang berjudul rahasia dibalik 99 butir tasbih )

Allah SWT adalah Dzat yang akan memberikan jaminan itu. Dia sendiri yang memberikan kepastian bahwa siapa saja yang mau berdzikir kepada Nya dengan bangak mengingat Nya, maka kebaikan pasti akan selalu menyertainya. Allah SWT pun selalu berada dekat dengan para ahli dzikir sedekat hati mereka yang ingin mendekati Nya.
Jadi jangan takut kita untuk berdzikir kepada Nya, walaupun ada banyak ulama2 yang tidak pasti kesahihan nya menyeru kita agar jangan banyak2 berdzikir nanti bisa datang jin, sudah jelas bahwa ulama tersebut tidak sahih dan keluar dari islam, sebab secara tidak disadari diri nya sudah menentang firman Allah SWT. Pernah saya baca2 di web yang mengaku tempat konsultasi syariah kalau saya tidak khilaf, ust tersebut menasehati kepada khalayak umum bahwa diri kita jangan banyak2 berdzikir Yaa Razzak sebab nanti yang datang jin yang bernama razzak, na'udzubillahiminzalik.. Ust tersebut sangat terpuruk dalam memberikan arahan dan nasehat, sepatut nya beliau menjelaskan dengan rinci bahwa berdzikir kepada Allah SWT melalui asmaul husna Nya itu harus di barengi dengan keikhlasan dan mengharap redho Nya ( insya Allah jika beliau demikian menasehati maka hal tersebut dapat difahami dengan baik ), sebab tugasnya jin fasik atau syaitan ini memang menggoda manusia yang ta'at beribadah kepada Nya, jadi sebagai ujian dan cobaan kita harus tetap memiliki iman yg kuat bahwa arah kita berdzikir ialah semata mengingat Nya tanpa takut didatangi jin fasik atau orang yg mencoba menggagalkan amal dan ibadah kita, yakin lah bi'idznillah pertolongan Nya ada diberikanya kepada kita.

Berikut ayat2 yang didalam Alqur'an yang dimana Allah SWT menyeru kepada kita untk selalu berdzikir kepada Nya

Bismillahirrohmanirrohim
Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah ( dengan menyebut nama ) Allah dengan dzikir yang sebanyak- banyaknya. Dan bertasbihlah kepada Nya pada waktu pagi dan petang hari. (Qs. Al Ahzab: 41-42)

Dan sebutlah ( nama ) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah pada waktu petang dan pagi hari. (Qs. Ali Imran: 41)

Dan sebutlah ( nama ) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut dan dengan tidak mengeraskan suara pada waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai. (Qs. Al A'raf: 205)

Sungguh beruntunglah orang-orang yang membersihkan diri dan berdzikir ( menyebut nama ) Tuhannya lalu ia ( mengerjakan ) shalat. (Qs, Al A'laa: 14-15)

Dan siapa yang berpaling dari berdzikir kepada Tuhannya, niscaya dia dimasukan kedalam adzab yang sangat berat (Qs. Al Jin: 17)

Hai orang- orang yang beriman, jangan lah harta-hartamu dan anak-anakmu melalaikan dari berdzikrullah. Barang siapa yang berbuat demikian, maka mereka itu lah orang- orang yang rugi (Qs. Al Munaafuquun: 9)

Maka apabila kamu telah bertolak dari arafah, maka berdzikirlah kepada Allah di Masy'aril Haram. Dan berdzikirlah ( dengan menyebut ) Allah sebagaimana Dia tunjukan kepadamu; dan sesungguhnya kamu sebelum itu benar-benar termasuk orang-orang yang sesat. ( Qs. Al Baqarah: 198)

Apabila kamu telah menyelesaikan ibadah hajimu, maka berdzikirlah ( dengan menyebut ) Allah, sebagaimana kamu menyebut-nyebut ( membangga-banggakan ) nenek moyangmu, atau ( bahkan ) berdzikirlah lebih banyak dari itu. (Qs. Al Baqarah : 200)

Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat (mu), maka berdzikirlah kepada Allah ketika berdiri, ketika duduk, dan ketika berbaring. ( Qs. An Nisa': 103)

Apabila shalat telah ditunaikan, maka bertebarlah kamu dimuka bumi dan carilah karunia Allah, dan ingatlah kepada Allah ( berdzikir ) dengan sebanyak-banyak nya agar kamu beruntung. ( Qs. Al Jumu'ah: 10)

Shadaqallahul 'Adzhim
Barokallah

Ttd : ust faisal alfikri

0 komentar:

Post a Comment

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu