Friday, 8 April 2016

Maunah dari Bersyahadat

Assalamualaikum wr wb

malam ini sy mencoba untuk share maunah atau faedah dari amalan syahadat.
sebenarnya syahadat ialah kunci dari setiap amalan terutama kali kunci untuk masuk islam.
maka dari itu sebanyak apa pun amalan seseorang walaupun amalan itu menaikan dirinya ketingkat kesadaran tinggi namun sedikit pun tidak mengucap syahadat maka semua amalan nya akan tertolak, maksudnya amalan yg dikerjakan nya hanya sampai didunia, tidak dikampung akherat.. begitu lah penting nya ucapan syahadat.



Bacaan Syahadat
tentu nya semua umat islam pasti tau bacaan syahadat, bahkan yg non muslim tau bacaan tersebut

Asyhadualailahailallah wa asyhaduannamuhammadurrasulullah

arti nya :
aku bersaksi tiada tuhan (yang patut disembah) selain Allah
dan aku bersaksi Muhammad adalah utusan Allah

Ijazah :
sebelum saya mendapatkan ijazah amalan syahadat, sebelum nya sy juga sempat mewiridkan syahadat sebanyak mungkin, dan Alhamdulillah manfaat nya cukup membuat pikiran jernih dan hati pun tentram.
dan beberapa hari kemudian baru lah saya berkomunikasi dengan sahabat saya yang tinggal diaceh kang edi nama nya, beliau sempat mengijazahkan amalan syahadat ini walaupun dari jarak jauh, tp alhamdulillah amalan nya didapati. kang adi bercerita bahwa amalan syahadat didapati sewaktu tinggal dijawa dan di ijazahi oleh Almarhumah cucu salah satu sunan walisongo yang baru meninggal beberapa bulan lalu.

Faedah

Adapun yang saya rasakan dalam mewiridkan syahadat ialah
- pikiran jernih
- hati tentram
- terhindar dari bisikan syaitan
- dijauhi syaitan
- dll

tata cara :
adapun tata cara yang saya gunakan hanyalah mewiridkan nya dengan ikhlas tanpa hitungan pada malam hari sebanyak2 nya dengan khusyuk dan kenal arti atau dimakhrifatkan.


Makhrifat syahadat :

"aku bersaksi tiada tuhan selain Allah"
bersaksi makhrifat nya ialah : berucap di mulut maupun dihati bahwa ucapan itu ialah tiada sesuatu pun yang ku anggap tuhan selain hanya Allah SWT ( yang kelak aku berharap nantinya dapat menyaksikan atau melihat langsung dzhohir dan batin bahwa benar tuhan itu hanya Allah SWT ) dalam arti kata dapat melihat sebanyak2 nya tanda- tanda dari kekuasaan Allah SWT.
"dan aku bersaksi Muhammad itu adalah utusan Allah".
begitu juga dengan makhrifat kalimat kedua bawah aku mengucapkan dengan jujur dihati bahwa nabi Muhammad Saw ialah seorang utusan Allah SWT ( apa yang disampaikan nabi yang tak lain ialah seorang utusan Allah, harus lah kita ikuti suri tauladan nya karena disitu lah ada jalan yang lurus )


Keterangan :
setiap didalam diri manusia pasti ada syaitan nya yang selalu berbisik didalam hati, syaitan itu tak lain membisikan kejahatan didalam dada manusia, dari kejahatan untuk menyuruh kita berbuat jahat pd diri sendiri maupun pada diri orang lain.
dan tak sedikit bisikan syaitan dikatagorikan juga membisik rasa was was yang membuat kita gelisah dan resah.
jika lah kita berfikir lagi kenapa lah syaitan berbuat demikian pada manusia ??
itu tak lain karena syaitan sangat membenci manusia. syaitan tidak sanggup untuk membenci Allah SWT karena syaitan itu juga tahu bahwa Allah SWT Yang Maha Pencipta dan Pemiliki Segala Kekuatan.. jadi syaitan berprilaku membisikan kejahatan kedalam diri manusia bukan karena membenci Allah SWT, namun membenci manusia.. sebab itu dikatakan di dalam Alqur'an

 (Al-'Isrā'):53 - Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku: "Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia.


nah maka dari itu, syaitan membenci manusia, apa lagi manusia itu rajin ibadah pasti nya tindakan syaitan dipertingkatkan bisikan nya untuk menjatuh kan keimanan manusia itu, dan tindak kan ini pun bukan karena membenci Allah SWT, namun agar manusia itu ikut masuk kedalam api neraka menemaninya yaitu syaitan itu sendiri.. salah satu ideolagi syaitan ialah menyesatkan dan menjadikan manusia itu teman didalam neraka nanti nya, akan tetapi syaitan itu sendiri tidak bisa berfikir ( karena dibutakan hati nya dari petunjuk Allah SWT ) bahwa sebanyak2 apa pun manusia yang dapat di ambil nya sebagai teman dineraka, diri nya tetap mendapat siksa neraka, dan saat ini pun syaitan merasakan sepele tentang siksa neraka. karena merasakan diri nya tangguh dapat menjadi apapun dan merasakan sakit didunia. namun dirinya tidak sadar atau tidak mendapat petunjuk bahwa siksa neraka itu ialah azab yang besar.


akhir :

setiap manusia yang bersyahadat maka syaitan yg ada didalam diri manusia itu sangat membenci akan hal itu, ditambah panas nya dari energi asma Allah kepada kaum kafir itu, maka mau tidak mau mereka pergi dari dalam hati kita sehingga hati kita yang awal nya banyak bersemayam syaitan berbisik didalam hati, kini kosong dan menjadi tentram seperti lapang tiada bisikan.. namun syaitan bukan nya akan pergi selama nya, ini bertahan sampai mana dzikrullah kita berhenti sesaat, maka syaitan akan muncul kembali didalam hati kita untuk memberi rasa was was didalam dada ( baca surah An Nas )

maka dari itu mari lah kita mengerjakan amal soleh agar mendapat perlindungan lahir dan batin dari Allah SWT.


barokallah



2 comments:

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu