Wednesday, 16 March 2016

Tata krama seorang pengamal ilmu kebatinan


salamun alaikum saudara ku...
banyaknya amalan belum tentu orang tersebut, lebih mahir dalam membimbing.. maka dari itu jangan lah kalian merasa bingung, kenapa diri ini ga jadi2 juga sebagai pengamal ilmu kebatinan..

sebenarnya hal yg paling diutamakan kali dlm dunia kebatinan ialah, bukan nya memiliki seorang guru yg bernama keren atau pun amalan yg nama nya serem dan angker2, melainkan tata krama kita sebagi pengamal dan sebagi hamba Allah..

sedikit saya bercerita tentang sepengalaman saudara saya dikampung sana... beliau bernama bang sarel..

bang sarel ini dulu adalah pengamal asma saung api dan saung angin ( ilmu hitam yg didapatkan dipedalaman aceh ), sekali tebas dengan tangan kanan nya maka keuarlah api sepeti cambuk, dan sekali tebas ditangan kirinya maka keluarlah dorongan angin yg tajam.. tapi sayang nya ini adalah ilmu hitam.. yang menghasilkan diri nya kecongkaan dan kesombongan, walaupun sejatinya diri nya adalah pemuda yg baik..
singkat kata beliau merantau ke malaysia mengadu nasib, dan nasib pun seakan tidak berteman dengan diri nya, sampai2 di negeri sana diri nya ditangkap oleh polisi yg menggunakan senjata berat.. ( apa pun ilmu mu jika berhadapan orang banyak dengan bersenjata berat sudah pasti bertekuk lutut / kalah, terkecuali mendapatkan pertolongan Allah SWT)

setelah didlm penjara, beliau sangat ditakuti dan tiada yg berani membantah perintah nya, singkat kata ada seorang kakek2 dari tanah jawa,, yg sering kali mengikuti perintah bang sarel ini, disuruh pijat, kakek tersebut nurut saja.. seakan pembantu dengan tubuh yg lemah.. namun bang sarel sedikit pun tak pernah menyakiti kakek ini, dan disaat mereka berhasil melarikan diri didlm penjara.. bang sarel bingung, mau kemana, sehingga beliau berkata " aku ikut kemana kau pergi kek".
sampai lah ditanah jawa, dan mereka terus berjalan sampai dipedalaman hutan tanah jawa, bang sarel terkejut, karena ditengah hutan ada ponpes yg besar, dan bebrapa santri berlari sambil berteriak " guru sudah pulang..!!! guru sudah pulang..!!
didlm hatinya berkata (tak disangka kakek yg sering mengurut nya ini adalah seorang guru besar).
lalu sang kakek menyilahkan masuk, dan menasehati nya.. (copotlah pakaian mu yg hitam itu). sebelum menjadi murid bang sarel, dimandikan dengan direndam air rempah2, sampai 7 hari baru sadar.. dan bersih lah tubuh nya dari amalan ilmu hitam yg dia dapat..
lalu hari2 diisi dengan pelajaran agama, dan ilmu2 hikmah.. sehingga sudah 2 tahun pulang lah kekampung halaman..
beliau menyendiri dan sering berdzikir mengingat Allah SWT ditengah malam..
sampai suatu saat datangla benda2 pusaka, keris yg dapat mengeluarkan uang 2 tas ( tp hasil nya sedikit pun tidak dimakan)
kitab Alqur'an, merah delima, rantai bb, mustika lipan, mustika cacing dll banyak sekali benda2 pusaka yg hadir sendiri ) bahkan ada seorang tuan takur yg mau menukar 1 hektar tanah nya kepada 1 benda pusaka.. distu lah rezki nya mengalir dan mengalir,, belum lagi orang2 yg berhulu datang tiap hari nya... banyak hal2 yg luar biasa dimiliki nya, dari pembukaan hijab mata orang dengan sekejap, pengisian TD, kekebalan dll.. sehingga disatu kabupaten aceh tamiang dialah yg paling terkenal ilmu kebatinan nya.. sebelum nya ada nenek hitam julukan dukun terkenal, tp sudah tak terdengar lagi nama nya...
untuk memaharkan benda atau pengisian dll cukup lah dengan menginfaqkan Al Qur'an kemesjid itu lah tabiat nya.. walaupun ada yg menawar kan uang dengan nilai M, untuk benda2 pusakan nya namun, beliau tetap biasa saja..

singkat kata, apa yg dia dapat bisa sperti ini dan seperti itu bukanlah dari guru nya, melainkan dari tata cara nya sebagai pengamal kebatinan.. yaitu mengehening rasa dalam kesendirian, setiap apa yg dia ingin ketahui beliau hanya mengerjakan sholat hajad dan duduk berdzikir ( bukan bertanya kepada guru nya/ tp bertanya kepada Tuhan nya yaitu Allah SWT ).. disaat ia ingin memiliki suatu benda pusaka/ ilmu apa saja.. diri nya sholat hajad dan duduk berdzikir, pagi siang malam setiap hati nya ingin mengetaui yg ghoib tersebut... sholat hajad dan dibarengi berpuasa sunnah adalah prinsip nya... sehingga sedikit2 tabir segala tabir terbuka dan terbukti bagi diri nya mau pun bagi orang lain...

jadi peran penting yg harus dipahami adalah, bukan ilmu atau asma namun tata krama kita menghadap Allah SWT.. dan keyakinan dan keteguhan hati kita kpada NYa, jika kita ingin bisa ini dan itu, maka langkah yg diambil adalah sholat hajad dan berdzikir sebanyak nyaserta dibarengi puasa.. insya Allah sehari-semingggu-sebulan bahkan setahun pasti kita diberikan apa yg kita pinta...


sementara tat cara sholat hajad yg dia lakukan ( amalan dari guru nya )
sholat hajat2 rakaat seperti niat biasa, namun pada rakaat pertama selesai membaca Alfatiha bacalah ayatul Qursy 7x
dan pada rakaat kedua setelah membaca Alfatihah bacalah surah addhuha 7x..

dan dzikir nya Laailahailallah

itu saja tidak banyak2 asma/hijib yg dia punya..

ada yg tidak paham silah kan dipertanyakan..
walaikumsalam wr wb..



Terjemahan Ayat Kursi

    Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)



Terjemahan Surah Adh Dhuha


    Demi waktu matahari sepenggalahan naik,

    dan demi malam apabila telah sunyi,

    Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada pula benci kepadamu

    dan sesungguhnya akhir itu lebih baik bagimu dari permulaan

    Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu, lalu hati kamu menjadi puas.

    Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu.

    Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk.

    Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan.

    Adapun terhadap anak yatim maka janganlah kamu berlaku sewenang-wenang.

    Dan terhadap orang yang minta-minta maka janganlah kamu menghardiknya.

    Dan terhadap ni’mat Tuhanmu maka hendaklah kamu menyebut-nyebutnya dengan bersyukur.

17 comments:

  1. salam kenal, sangat menarik

    ReplyDelete
  2. renungan untuk diri pribadi saya, barakallah ustadz

    ReplyDelete
  3. Ustad, izin mengamalkannya, saya sedangkan mengamalkan dzikir kerezekian dari ustad, bolehkah memakai shalat hajat tersebut

    ReplyDelete
  4. Assalamu'alaikum Pak Ustad Faisal, izin bertanya, saya pernah membaca salah satu shalat hajat yg di ajarkan Rasulullaah SAW dimana tata caranya membaca surat Al-Ikhlas 100 kali dengan ketentuan:
    Al-Fatihah- Al-Ikhlas 10x
    Al-Fatihah- Al-Ikhlas 20x
    Al-Fatihah- Al-Ikhlas 30x
    Al-Fatihah- Al-Ikhlas 40x

    Bila dikerjakan 4 rakaat sekaligus dengan sekali salam, atau 2 rakaat 2 rakaat dengan 2x salam, mohon penjelasannya pak ustad

    ReplyDelete
  5. Walaikumsalam wr wb

    Seperti sabda rasulullah, sholat hajat/ sunnah pada waktu malam setiap 2 rakaat diakhiri dengan salam, lalu dilanjuti rakaat selanjutnya sampai beberapa rakaat yg dikehendaki.

    Dengan sebagai mana sabda rasulullah, bahwa sebaik nya sholat malam itu diakhiri dengan sholat witir

    ReplyDelete
  6. Assalamualaikum Ustaz
    Izin ziarah dan memanfaatkan keilmuan. Mohon doa ustaz.

    Zahrin

    ReplyDelete
  7. Assalamualaikum Ustaz
    Izin ziarah dan memanfaatkan keilmuan. Mohon doa ustaz.

    Zahrin

    ReplyDelete
  8. Walaikumsalam wr wb silahkan mas zahrin barokallah

    ReplyDelete
  9. Assalamualaikum ustad... Mohon ijin untuk mengamalkannya

    OKI

    ReplyDelete
  10. Wa'alaikumsalam wr wb mas oki wah ini ada di bbm hehe,, tafadhol wal barokallahu 'alaik

    ReplyDelete
  11. Subahanallah, sebuah pencerahan dari seorang guru untuk murid2nya khususnya saya yg sellu merindukan mauidoh hasan beliau untk lbh mendekatkn diri kepda Allah azza wajal. Kobiltu ustadz amalannya

    ReplyDelete
  12. Tafadhol sauadara ku mas arman wa jazakallahu khair katsiran.. Aamiin Allahumma Aamiin

    ReplyDelete

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu