Thursday, 31 March 2016

Ruang Obrolan

Assalamu'alaikum wr wb

ada pun ruangan ini ialah sebagai tempat ruang obrolan dan ijazahan secara gratis, boleh diamalkan dan diistiqomahkan agar mendapatkan redho Allah SWT, namun jika ingin mendapatkan ijazah sekaligus bimbingan, hal tersebut ada mahar nya, sebab didalam bimbingan sudah saya jelaskan didalam tab program bimbingan dzikir

 berikut amalan2 yang saya ijazahkan secara ikhlas gratis, namun saya saran cari lah ustadz atau pembimbing terdekat, dan jika sulit mendapatkan nya silahkan ikuti saja program bimbingan dzikir yang saya bina, walaupun komunikasi kita di telpn dan bbm insya Allah barokallah


Amalan Pengisi Tenaga Dalam
Amalan Memperderas Rezki
Amalan Terawangan
Amalan Agar Wajah Memiliki Aura Nabi YUSUF AS
Doa Mencakup seluruh doa nabiyullah
Ayatul Sulthon
Amalan Agar Dapat Ingat Ketika Lupa
Amalan Menghilangkan Ngantuk
Amalan agar diri tidak bisa di terawang
Amalan Sembuh Sakit Kepala
Amalan Mustajab mengatasi anak sulit makan ketika disulang
Amalan semula jadi melunakan hati seseorang yang keras
Pagaran Nyata Ayatul Qursy
Amalan sakit gigi
Amalan Penyembuh Sakit Perut
Asma Inti Api
Riyadoh Memperbesar Wadaq
Asma Alif Lam Mim
Amalan Ayatul Hisni
Amalan Ayatul Qursy
AMALAN KESALAMATAN SEGALA HAJAT
Rabbunallah
Amalan Booster Cakra
Ijazah Shalawat Munjiyat ponpes al-ihya ulumadin
Amalan Anti Nyamuk
PENGIJAZAHAN DAN PENYELARASAN ASMA SIRRUL GHOIB LENGKAP PEMBUKAAN DAN LENGKAP TAWASULAN
Amalan Penyembuh Tulang Patah/ Remuk
Doa Nabi Sulaiman / Amalan Laduni Tingkat Tinggi
Amalan Penyembuh Demam Semula Jadi

118 comments:

  1. Alhamdulillah kang Zul kifli, baik2 saja, gmna kabar nya juga kang zoel kifli disana?

    maaf baru balas ya hehe

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah klu begitu kang zul, senang dengar nya hee

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Wal 'alaikum salam wr wb kang abdullah gmna kabar nya?, kang adi mana ya hehe

      Delete
  4. Walaikumsalam wr wb kang farul, tak kirain siapa tadi, ternyata kang adi hehe

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Walaikumsalam wr wb kang farul, tak kirain siapa tadi, ternyata kang adi hehe

      Delete
  6. Hehehe ngih kang faisal sy pakai nama anak sy

    ReplyDelete
  7. Assalamu alaikum.gi mana kabar para sedudur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaikumsalam wr wb kang zul, alhamdulillah sehat. gimana juga kabar kang zul sekarang

      Delete
  8. Ada perubahan baru bbm saya ini pin sekarang D059D5D5

    ReplyDelete
  9. Assalamu alaikum wr wb ustad dan para sedudur lainnya.bagaimma kabar semuanya.

    ReplyDelete
  10. Walaikumsalam wr wb kang zulkifli, kang adi dan kang andy alhamdulillah juga sehat.. Untuk sedulur yg lain nya sy tidak ada kabar. Gmna juga kabar kang zul? Hehe salam silih asih asah asuh

    ReplyDelete
  11. ganti kostum, komen tdk terbaca seperti biasanya Ustadz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salamun alaikum pak deka, njih mohon memaklumi nya, ada sedikit eror diblog ini yaitu recent koment ga muncul lagi, nanti sy cari solusi nya hee

      Delete
  12. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarkatuh Ustadz. Apa khabar ustadz sekeluarga,sanak saudaramara,rekan-rekan?.Semoga semuanya di lindungi Allah swt,dimurahkan rezeki dunia akhirat,dipermudahkan dalam usahanya,dan di terima segala amal ibadahnya Amiin.Atas izin Allah dapatlah saya singah di blog Ustadz setelah sekian lama saya tidak singah sebab masalah wifinya. Sekarang sudah beli wifi baru . Insya Allah lancar terhubungnya. Ustadz kenapa saat saya buka blog ustadz ini sudah lain serinya?.Tidak macam first time saya buka blog Ustadz.

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum Ustadz.. Mohon pertolongan dari ustadz untuk Tulisan jawi nya Kalimat ini beserta terjemahannya sekali: BISMILLAHI RAHMAANNIR RAHIIM. MINAL'ABDUL ZALIILIL-FAQRI(MOHAMMAD ADAM BIN ABDULLAH) ILAL MAULIL JALIILIL KABIIRI. ROBBI INNI MASSA NIYADH-DHURRU WA ANTA ARHAMAR ROHIIMIIN.

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum Ustadz.. Mohon pertolongan dari ustadz untuk Tulisan jawi nya Kalimat ini beserta terjemahannya sekali: BISMILLAHI RAHMAANNIR RAHIIM. MINAL'ABDUL ZALIILIL-FAQRI(MOHAMMAD ADAM BIN ABDULLAH) ILAL MAULIL JALIILIL KABIIRI. ROBBI INNI MASSA NIYADH-DHURRU WA ANTA ARHAMAR ROHIIMIIN.

    ReplyDelete
  15. Walaikumsalam pak mohd adam, maaf sebelum nya komen bpk baru saya lihat, benar pak ada terjadi nya eror pd recent koment, insya Allah jika bisa diperbaiki sy lakukan. Dan terima kasih sudah berdo'a kebaikan kepada saya, semoga apa yg bapak do'a kan juga mengalir berkah nya kepasa pak adam mohd dan sekeluarga disana aamiin.. Untuk tulisan jawi nya sabar ya pak hee

    ReplyDelete
  16. Assalamualaikum Ustadz . Amiin Allahumma Amin.Alhamdulillah kerana recent comment Ustadz sudah kembali normal. Cuma ngak ada gambar nya/avatar.

    ReplyDelete
  17. Walaikumsalam pak mohd, gih pak sekarang tanpa avatar hee

    BISMILLAHI RAHMAANNIR RAHIIM : dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.
    MINAL'ABDUL ZALIILIL-FAQRI(MOHAMMAD ADAM BIN ABDULLAH) : dari seorang hamba mulia yang fakir ( mohammad adam bin abdullah ).
    ILAL MAULIL JALIILIL KABIIRI : kepada tuan besar yang Maha Mulia Kebesaran Nya
    ROBBI INNI MASSA NIYADH-DHURRU: Tuhan ku sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit/ kemudhorotan
    WA ANTA ARHAMAR ROHIIMIIN : dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang diantara semua penyayang

    ReplyDelete
  18. Untuk kalimah terakhir itu adalah do'a nya nabi Ayub As yang ada didalam ayat berikut

    Al Quran 21:83
    ------------------
    ۞ وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُ أَنِّي مَسَّنِيَ الضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

    dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: "(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang".

    Barokallah

    ReplyDelete
  19. Assalamualaikum Ustadz, Terima kasih banyak-banyak atas terjemahan nya,semoga Allah swt memberikan kebaikan,rezeki melimpah ruah,dan melindungi dari asad dengki orang yang tidak senang hati melihat sesaorang itu maju jaya.Amiin.

    ReplyDelete
  20. Walaikumsalam wr wb.. Terima kasih sama2 pak adam rahimakumullah

    Ohya tentang merubah nama sendiri, saya jumpai didalam Alqur'an dan hadizt bahwa kita boleh merubah nama yg baik, akan tetapi bin orang tua tetap sama, dalam arti kata harus nama bapak kandung pak adam sendiri.

    Barokallah

    ReplyDelete
  21. Assalamualaikum Ustadz. Oh ya ke UstadzNama yg ada pada saya sekarang ini,nama yg di beri oleh Imam Masjid di Shah Alam sebab beliau bagi tahu saat memeluk agama Islam kelak beliau suruh saya bernama Mohd Adam Bin Abdullah.Sebab beliau ada mimpikan ada sosok datang utk memberikan saya nama itu.Sebenarnya nama yg saya inginkan adalah Mohammad Amirul Azman. Langsung saya pakai nama Mohd Adam Bin Abdullah sehingga sekarang. Kalau benar kata Ustadz...ia agak-agak apa nama yg cocok buat saya kalau mengikut Ustadz? Kalau mengikut nama bapa yg melahirkan saya,namanya "BARINGAI". Saat itu saya memeluk agama islam di Kuala Kubu Baru,Selangor Malaysia(sangat dekat dengan Kuala Lumpur).Kalau di Ipoh Perak Malaysia, isteri saya memang bin bapanya.Kalau di Brunei bin Abdullah juga ustadz,macam anak adik kepada arwah ibu saya.Mohon di fikirkan Ustadz nama yang cocok buat saya mengikut Ustadz.Pernah juga saya dengar dari mulut ibu kepada cewek saya dulu-dulu,yg bapa cewek saya itu sudah lama meningal,lalu ibunya menikah lagi,tapi semasa abang cewek saya itu meninggal dunia,saat di kebumikan talkin nya bin atau binte ibunya atau bin bapak yg sudah meninggal atau bin bapa tiri Ustadz. Lagi satu saat saya mau hadiah fatehah kepa ibu bapa saya adakah ibu bapa saya Adam Dan Siti Hawa Ustadz. Masih keliru saya kalau mau bertawassul. Kalau di tempat saya banyak juga saya dengar.....Contohnya saya sendiri Ibu Bapa saya lama sudah meninggal dunia saat saya masih kafir lagi. Lalu saya memeluk Islam,ada juga saya dengar saya ini tidak boleh berdoa kepada ibu bapa saya sebab mereka itu Kafir dan sudah meninggal Dunia. Itu di kira macam mana kalau pendapat Ustad yg arif tentang hukum islam.Mohon penjelasannya Ustadz .

    ReplyDelete
  22. Kadang-kadang setiap saya selesai melakukan solat fardhu mesti saya berdoa kepada umat muslimin dan muslimat lalaki dan perempuan dan yg masih hidup dan yg sudah mati,selalu saya mohon agar Allah swt mengampunkan dosa dosa semua umah di dunia dan akhirat. Sebab rasa gerak hati saya mengatakan majoritas nya contoh wanita yg kematian suami apa bila mendapat suami baru ,lupa pada suami lama,kesiankan ustadz. Begitu juga orang lelaki,makanya siap selesai solat saya sebagai wakil mendoakan. Kalau di dunia ini semua orang berdoa kepada orang yg sudah meninggal dunia,mudah-mudahan mereka arwah di ringgankan siksa mereka. Manusia kan tidak ada lari dari berbuat kesalahan dan dosa semasa hidup.Makanya saat saya berdoa,saya mesti dgn tiba-tiba menangis dalam hati,sebak rasanya di dada saya mengenangkan kedua ibu bapa saya yg mati dlm keadaan kafir,tidak ada yg berdoa ke pada keduanya.Itu yg bikin hati saya sungguh berdosa rasanya.Padahal teringin berdoa itu memang senantiasa ada,cuma takut melangar ajaran. Yang berani saya berdoa sekarang ini ialah kepada abang-abang dan kakak saya yg masih hidup,sampai atau tidaknya doa saya Tuhan saja yg mengetahui,(iya bukankah ada dinding diantar orang -orang kafir dan orang Islam. Betul ke ustadz) Makanya saya sekarang ini sudah sangat jauh sekali lari dari Tipu Daya Dunia ini. Sampai tidak bertegur siapa dgn isteri saya kerana saya byk nasihatkan solat-solat,jgn tingalkan solat tanpa sebab,jgn berpura -pura sakit sebab tidak mau/malas nak solat,ia orang macam kami ini Mualaf/saudara baru,memang ketingalan sangat jauh dalam ilmu Syareat,tarekat,hakikat,makrifat. Yang saya tahu solat,sedekah,menolong sesama yg mohonkan pertolongan.Dan apa yang hidup di bumi ini,itulah bukti bahawa Tuhan itu ada.Kalau mengikut Al Quran sungguh sangat merugilah kaum kafir yg tidak memeluk islam.

    ReplyDelete
  23. Kadang-kadang setiap saya selesai melakukan solat fardhu mesti saya berdoa kepada umat muslimin dan muslimat lalaki dan perempuan dan yg masih hidup dan yg sudah mati,selalu saya mohon agar Allah swt mengampunkan dosa dosa semua umah di dunia dan akhirat. Sebab rasa gerak hati saya mengatakan majoritas nya contoh wanita yg kematian suami apa bila mendapat suami baru ,lupa pada suami lama,kesiankan ustadz. Begitu juga orang lelaki,makanya siap selesai solat saya sebagai wakil mendoakan. Kalau di dunia ini semua orang berdoa kepada orang yg sudah meninggal dunia,mudah-mudahan mereka arwah di ringgankan siksa mereka. Manusia kan tidak ada lari dari berbuat kesalahan dan dosa semasa hidup.Makanya saat saya berdoa,saya mesti dgn tiba-tiba menangis dalam hati,sebak rasanya di dada saya mengenangkan kedua ibu bapa saya yg mati dlm keadaan kafir,tidak ada yg berdoa ke pada keduanya.Itu yg bikin hati saya sungguh berdosa rasanya.Padahal teringin berdoa itu memang senantiasa ada,cuma takut melangar ajaran. Yang berani saya berdoa sekarang ini ialah kepada abang-abang dan kakak saya yg masih hidup,sampai atau tidaknya doa saya Tuhan saja yg mengetahui,(iya bukankah ada dinding diantar orang -orang kafir dan orang Islam. Betul ke ustadz) Makanya saya sekarang ini sudah sangat jauh sekali lari dari Tipu Daya Dunia ini. Sampai tidak bertegur siapa dgn isteri saya kerana saya byk nasihatkan solat-solat,jgn tingalkan solat tanpa sebab,jgn berpura -pura sakit sebab tidak mau/malas nak solat,ia orang macam kami ini Mualaf/saudara baru,memang ketingalan sangat jauh dalam ilmu Syareat,tarekat,hakikat,makrifat. Yang saya tahu solat,sedekah,menolong sesama yg mohonkan pertolongan.Dan apa yang hidup di bumi ini,itulah bukti bahawa Tuhan itu ada.Kalau mengikut Al Quran sungguh sangat merugilah kaum kafir yg tidak memeluk islam.

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum Ustadz. Oh ya ke UstadzNama yg ada pada saya sekarang ini,nama yg di beri oleh Imam Masjid di Shah Alam sebab beliau bagi tahu saat memeluk agama Islam kelak beliau suruh saya bernama Mohd Adam Bin Abdullah.Sebab beliau ada mimpikan ada sosok datang utk memberikan saya nama itu.Sebenarnya nama yg saya inginkan adalah Mohammad Amirul Azman. Langsung saya pakai nama Mohd Adam Bin Abdullah sehingga sekarang. Kalau benar kata Ustadz...ia agak-agak apa nama yg cocok buat saya kalau mengikut Ustadz? Kalau mengikut nama bapa yg melahirkan saya,namanya "BARINGAI". Saat itu saya memeluk agama islam di Kuala Kubu Baru,Selangor Malaysia(sangat dekat dengan Kuala Lumpur).Kalau di Ipoh Perak Malaysia, isteri saya memang bin bapanya.Kalau di Brunei bin Abdullah juga ustadz,macam anak adik kepada arwah ibu saya.Mohon di fikirkan Ustadz nama yang cocok buat saya mengikut Ustadz.Pernah juga saya dengar dari mulut ibu kepada cewek saya dulu-dulu,yg bapa cewek saya itu sudah lama meningal,lalu ibunya menikah lagi,tapi semasa abang cewek saya itu meninggal dunia,saat di kebumikan talkin nya bin atau binte ibunya atau bin bapak yg sudah meninggal atau bin bapa tiri Ustadz. Lagi satu saat saya mau hadiah fatehah kepa ibu bapa saya adakah ibu bapa saya Adam Dan Siti Hawa Ustadz. Masih keliru saya kalau mau bertawassul. Kalau di tempat saya banyak juga saya dengar.....Contohnya saya sendiri Ibu Bapa saya lama sudah meninggal dunia saat saya masih kafir lagi. Lalu saya memeluk Islam,ada juga saya dengar saya ini tidak boleh berdoa kepada ibu bapa saya sebab mereka itu Kafir dan sudah meninggal Dunia. Itu di kira macam mana kalau pendapat Ustad yg arif tentang hukum islam.Mohon penjelasannya Ustadz .

    ReplyDelete
  25. Ustadz kalau bisa Back ground Ponpes Alam Basyhiruoh nya di jadikan backgroundnya.Maka ia akan betambah tarikannya.Nampak serinya.Insya Allah sikit masa lagi akan makin ramai pengunjungnya.Sebab tiap-tiap amalan yg Ustadz babarkan sekali dengan arablatin dan terjemahan arti nya yg matured/sesuai.Saya minta maaf kalau pandangan saya tidak sesuai dengan yg Ustadz fikirkan.

    ReplyDelete
  26. Walaikumsalam wr wb adapun dalil atas nama orang tua yg tidak bisa kita rubah ialah, ada pada kisah rasulullah salallahu'alaihiwassalam, yang mana memiliki anak angkat bernama zaid radiallahuanhu, lalu rasulullah sangat sayang kepada anak angkat tersebut, sampai2 rasul menisbatkan bahwa nama anak angkat nya zaid bin haritsah (ayah kandung, berubah menjadi nama Zaid bin Muhammad SAW, sebab ini lah turun nya ayat dibawah ini : bismillahirrohmanirrohim

    {ادْعُوهُمْ لِآَبَائِهِمْ هُوَ أَقْسَطُ عِنْدَ اللَّهِ فَإِنْ لَمْ تَعْلَمُوا آَبَاءَهُمْ فَإِخْوَانُكُمْ فِي الدِّينِ وَمَوَالِيكُمْ وَلَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ فِيمَا أَخْطَأْتُمْ بِهِ وَلَكِنْ مَا تَعَمَّدَتْ قُلُوبُكُمْ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا}

    “Panggillah mereka (anak-anak angkat itu) dengan (memakai) nama bapak-bapak (kandung) mereka; itulah yang lebih adil di sisi Allah, dan jika kamu tidak mengetahui bapak-bapak mereka, maka (panggilah mereka sebagai) saudara-saudaramu seagama dan maula-maulamu Dan tidak ada dosa bagimu terhadap apa yang kamu salah padanya, tetapi (yang ada dosanya adalah) apa yang disengaja oleh hatimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS al-Ahzaab: 5).

    Sejak turun ayat tersebut, maka rasulullah salallahu'ala wassalam merubah kembali nama anak angkat nya Dengan nama seperti biasa


    Kita dianjurkan rasulullah bahwa kita memakai nama yg baik, sebab nama yg baik terhubung juga kepada ahklak nya, sebagai mana didalam hadizt berikut ini :

    Imam Malik meriwayatkan dari Yahya bin Said ra, Rasulullah SAW pernah minta diperahkan susu onta seraya bersabda,”Siapa yang hendak memerah susunya?” Seorang lelaki berdiri lalu Rasulullah bertanya,”Siapa namamu?” Lelaki itu menjawab, ”Murrah (pahit).” Rasulullah berkata,”Duduklah kamu.” Lalu Rasulullah bersabda lagi, ”Siapa yang hendak memerah susunya?” Seorang lelaki lain berdiri lalu Rasulullah bertanya, ”Siapa namamu?” Lelaki itu menjawab, ”Harb (perang).” Rasulullah berkata,”Duduklah kamu.” Seorang lelaki lain lagi berdiri lalu Rasulullah bertanya, ”Siapa namamu?” Lelaki itu menjawab, ”Ya’isy (lelaki yang hidup).” Rasulullah berkata, ”Ya kamu perah susunya.” (HR Malik no 2812, Bab Maa Yukrahu min Al Asmaa`; Al Mausu’ah Al Fiqhiyyah, 11/334. Imam Ibnu Hajar Al Asqalani berkata isnad hadits ini shahih, lihat Al Ishabah fi Tamyiz As Shahabah, 3/669).

    ReplyDelete
  27. Mohd adam abdullah bin BARINGAI

    orang tua yang kafir, tetap lah kafir, namun pak mohd sebagai anak yang bermualaf walaupun ayah kandung masih dalam kekafiran, tidak salah atau tidak berdosa untuk menggait kan nama dengan alm ayah kandung nya, bahkan para nabi seperti nabi ibrahim as yang memiliki ayah yang kafir, dan juga sahabat2 nabi terutama yang paling dekat sepupu rasulullah Syaidina Ali Bin Abi Tholib, meski pun ayah syaidina Ali ra yaitu abi tholib kafir, namun sahabat sekaligus sepupu nabi tidak enggan menggandengkan nama ayah kandung nya meskipub beliau telah masuk islam dan ayah nya belum, maka dari itu nama nya sampai sekarang bahkan di hari akhir sana nama nya tetal Ali bin Abi Tholib.
    Biar lebih terang lagi, sy kasih sebuah hadizt tentang ayah nya saidina Ali ra, sekaligus menjelaskan tentang hukum berdoa kepada ayah yg masih kafir / mati dlm kekafiran.

    Dari Musayib bin Hazn, beliau menceritakan,

    أَنَّهُ لَمَّا حَضَرَتْ أَبَا طَالِبٍ الوَفَاةُ جَاءَهُ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَوَجَدَ عِنْدَهُ أَبَا جَهْلِ بْنَ هِشَامٍ، وَعَبْدَ اللَّهِ بْنَ أَبِي أُمَيَّةَ بْنِ المُغِيرَةِ، قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لِأَبِي طَالِبٍ: ” يَا عَمِّ، قُلْ: لاَ إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ، كَلِمَةً أَشْهَدُ لَكَ بِهَا عِنْدَ اللَّهِ ” فَقَالَ أَبُو جَهْلٍ، وَعَبْدُ اللَّهِ بْنُ أَبِي أُمَيَّةَ: يَا أَبَا طَالِبٍ أَتَرْغَبُ عَنْ مِلَّةِ عَبْدِ المُطَّلِبِ؟ فَلَمْ يَزَلْ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَعْرِضُهَا عَلَيْهِ، وَيَعُودَانِ بِتِلْكَ المَقَالَةِ حَتَّى قَالَ أَبُو طَالِبٍ آخِرَ مَا كَلَّمَهُمْ: هُوَ عَلَى مِلَّةِ عَبْدِ المُطَّلِبِ، وَأَبَى أَنْ يَقُولَ: لاَ إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ، فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: «أَمَا وَاللَّهِ لَأَسْتَغْفِرَنَّ لَكَ مَا لَمْ أُنْهَ عَنْكَ» فَأَنْزَلَ اللَّهُ تَعَالَى فِيهِ: {مَا كَانَ لِلنَّبِيِّ} [التوبة: 113] الآيَةَ

    Ketika Abu Thalib hendak meninggal dunia, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendatanginya. Di dekat Abu Thalib, beliau melihat ada Abu Jahal bin Hisyam, dan Abdullah bin Abi Umayah bin Mughirah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan kepada pamannya, ”Wahai paman, ucapkanlah laa ilaaha illallah, kalimat yang aku jadikan saksi utk membela paman di hadapan Allah.” Namun Abu Jahal dan Abdullah bin Abi Umayah menimpali, ’Hai Abu Thalib, apakah kamu membenci agama Abdul Muthalib?’

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terus mengajak pamannya untuk mengucapkan kalimat tauhid, namun dua orang itu selalu mengulang-ulang ucapannya. Hingga Abu Thalib memilih ucapan terakhir, dia mengikuti agama Abdul Muthalib dan enggan untuk mengucapkan laa ilaaha illallah.

    Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bertekad, ”Demi Allah, aku akan memohonkan ampunan untukmu kepada Allah, selama aku tidak dilarang.”

    Lalu Allah menurunkan firman-Nya di surat at-Taubah: 113. dan al-Qashsas: 56. (HR. Bukhari 1360 dan Muslim 24)

    Firman Allah di surat at-Taubah:

    مَا كَانَ لِلنَّبِيِّ وَالَّذِينَ آمَنُوا أَنْ يَسْتَغْفِرُوا لِلْمُشْرِكِينَ وَلَوْ كَانُوا أُولِي قُرْبَى مِنْ بَعْدِ مَا تَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُمْ أَصْحَابُ الْجَحِيمِ

    ”Tiadalah sepatutnya bagi Nabi dan orang-orang yang beriman memintakan ampun (kepada Allah) bagi orang-orang musyrik, walaupun orang-orang musyrik itu adalah kaum Kerabat (Nya), sesudah jelas bagi mereka, bahwasanya orang-orang musyrik itu adalah penghuni neraka jahanam.” (QS. At-Taubah: 113).

    Firman Allah di surat al-Qashsas:

    إِنَّكَ لَا تَهْدِي مَنْ أَحْبَبْتَ وَلَكِنَّ اللَّهَ يَهْدِي مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

    Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk. (QS. Al-Qashsas: 56)

    ReplyDelete
  28. Assalamualaikum Ustadz Terima kasih atas Firman nya Allah swt dan Nama baru saya. Insya Allah jika ada kelapangan nanti akan saya urusan penukaran namanya saya. Bil Barokah wal karomah syeikh Abdul Qadir Jailani wali Allah bisyafaati Bi'idznillah,wa redhollah,Ya Allah,Ya Allah ,Rasulullah Nabi Muhammad,Ya Allah hamba memohon semua niat tujuan hamba dan niat tujuan Ustadz Faisal Al Fikri beserta seluruh ahli keluarganya,moga-moga yang niat nya bagus di jalannya Allah di kabulkan dan di rddhoi Allah,Allahumma Amiin. Bil barokati sirrillah ummul Fatehah. Fatehah 1x.

    ReplyDelete
  29. Walaikumsalam wr wb saudara ku pak mohd adam insya Allah barokallah Aamiin.. Aamiin Yaa Robbal'alamin

    Terima kasih kembali pak, semoga perjalanan ibadah semakin damai dijalani dan semakin bertambah semangat dalam mengingat Allah SWT. Aamiin

    ReplyDelete
  30. Assalamualaikum....Ustadz mohon di terjemahan artinya ke bahasa Indonesia. " BILLAAHI INNA ANNA WAJHI ROBBIH"

    ReplyDelete
  31. Assalamualaikum Ustadz. Sejak kebelakangan ini (setelah saya bermimpi nampak qorin atau ruh (saya tidak tahu) tapi saya dalam mimpi nampak arwah bapa saya yg mati dalam keadaan kafir(mati tanpa mengucap La ilaha ilalloh) Dalam mimpi saya arwah mau pinjam sajadah saya mau belajar solat,lalu saya berikan sajadah yg selalu saya pakai utk solat,saat arwah bapa saya berdiri di atas sejadah,tiba-tiba ada satu energy yg begitu kuat menarik sejadah yg di gunakan oleh arwah bapa saya,energy itu datangnya dari Bilik mandi.Sebab saya nampak sejadah aja yg bergerak ke arah bilik mandi itu,sosoknya ngak nampak.Walaupun puluhan tahun sudah meninggal, tapi arwah minta di ajar solat,Apakah itu Firman Allah di Surat Al Qashash Ayat 56 Ustadz. kalau kita tenguk pada firman Allah di surat At Taubah ayat 113,maknanya saya tidak berani mendoakan arwah bapa saya.Tapi saya berani mendoakan abang-abang ,kakak,saya yg masih hidup,sambil itu saya tiap kali bersemuka menyuruh/mengajak mereka masuk islam. Mohon pencerahan Ustadz.

    ReplyDelete
  32. "Saya pernah terbaca ayat ini,tapi saya ingat-ingat lupa,Ayatnya kurang lebih begini" Aku jadikan dua sungai saling berdekatan kemudian akan bertemu semula.". Adakah ayat itu menyindirkan agama islam dengan Kristein. Ya kalau kita ceramah akhir zaman,akan turun Imam Mahdi dan Nabi Isa as untuk melawan dajjal,dan Semua orang Nasrani akan di Islamkan oleh Nabi Isa as.Sapa kah orang-orang Nasrani tersebut ustadz.Adakah ia penganut Kristain yg mengetahui Allah tuhannya, Nabi Isa as rasul nya,dan kitab injil petunjuk mereka,tapi kalau kristain yg di anuti saudara mara,abang,kakak saya sekarang (pernah saya menanya mereka) mereka mengatakan Nabi isa lah tuhan mereka(anak tuhan kata mereka),mana mungkin penganut yg menduakan Allah swt begini bisa di islamkan oleh nabi isa?.Kalau mengikut petunjuk Al Quran,siang-siang mereka ini udah di masukan/jatuh dari jembatan sirat masuk dalam lubang api neraka.Adakah ia orang kristain yg ............entahlah ustadz bingung saya . Mohon pencerahannya ustadzz.

    ReplyDelete
  33. Walaikumsalam wr wb saudara ku pak mohd adam abdullah bin baringai

    Hanya Allah SWT yang mengetahui apa rahasia yang ada didalam mimpi bpk.
    Sedangkan saya hanya coba membaca ntah pun salah atau pun benar semua kita kembalikan kepada Allah SWT
    Orang yang mati didalam kekafiran nya itu terkunci atau dikunci Allah SWT ( tidak bisa kemana selain kealam yang telah direncanakan Nya, adapun kemungkinan didalam mimpi bisa jadi qarin atau pun syaitan yang hendak memberikan was was kepada hamba Allah
    Langkah yang dijalani sudah benar dan tepat sebagaimana Alqur'an dan hadizt yaitu tidak mendoakan orang yang telah mati dalam kekafiran nya, sebab Allah SWT telah melarang para nabi mendoakan ayah, paman dan saudara2 mereka yang mati didalam kekafiran..
    Allah SWT telah mengatur semua Nya pak adam, kita pasrah kan semua nya kepada Sang Kholik, takbir kumandang asma Nya telah terkobar pada masa Rasulillah salallauhu alaihi wassalam yaitu 2000 tahun yang lalu, hanya orang2 yang dikunci mata hati nya lah yang tidak mau mendengar seruan Allah SWT.



    ReplyDelete
  34. Wallahualam hanya Allah SWT yang lebih mengetahui ayat tersebut pak adam, Allah SWT telah banyak menunjukan segala kekuasaan Nya, baik itu dari alam dan segala isi alam, bahkan manusia2 yang dimurkai Nya pada zaman anbiyya ada terangkum didalam Alqur'an sebagai tanda agar kita berfikir, contoh fir'aun yang masih ada jasad nya, jika didalam Alquran dijelaskan jasad nya fira'un diselamatkan agar menjadi tanda orang2 berfikir.

    Orang2 nasrani itu dulu muncul ketika zaman nabi Isa As,
    Nabi Isa As sungguh mubin/ nyata dan diluar akal pikiran manusia apalagi iman yang lemah, ketika nabi dapat menghidupkan orang yang mati atas izin Nya, menurunkan makan dari langit, hilang penyakit sekejap mata, menciptakan hewan burung dari tanah dll sehingga pemikiran2 rakyat awam itu mudah dipengaruhi oleh kaum yabg bengal/ berwatak keras ( yahudi ).
    Di saat nabi memulai da'wah nya banyak para pengikut yang menjadi kaum nabi isa, namun karena serang raja rum takut akan hilang kekuasaannya pada hati rakyat ( setelah dihasut para cendikiawan dari kaum yahudi ) maka sang raja memerintahkan untuk menangkap dan menghukum mati sang nabi, dijaman itu digantung dengan kayu yang di silangkan serta dipaku menjadi tren hukuman mati, selain digantung ( mati nya cukup mudah ), jadi klu kita bayangkan disalip terus dipaku kedua tangan dan kaki itu mati nya perlahan dan sungguh menyiksakan...

    Lalu ketika sang nabi tertangkap, disaat hendak disalib, Allah SWT mengangkat Nabi Isa ke langit, dan orang yang disalip diserupakan wajah nya sehingga orang2 disaat itu heran, apakah ini nabi isa atau orang lain ( mereka bingung ), tapi karena awam nya mereka rakyat itu menguat kan diri masing2 bahwa nabi isa telah dihukum mati, lalu para cendikiawan/ penasehat mulai mengadakan aksi nya, yaitu memfitnah bahwa nabi isa itu anak tuhan, dan rela dihukum demi menghapus dosa seluruh manusia ( hal2 yang ga masuk akal ), lalu para rakyt yang tidak memiliki iman langsung mempercayai nya saja dengan rasa sedih menurunkan nabi isa dst sehingga menjadi hukum syariat mereka ( maka nya ada acara penyalipan setiap hari besar umat nasrani.

    Nah disaat akhir jaman nanti, seluruh umat manusia akan masuk islam dimuli dari agam india ( hindu ), cina ( buda ) dan akhir nya negara2 wilayah barat/ eropa ( nasrani )

    Seluruh umat nasrani baik yang nasrani ahli ibadah/ atau nasrani ktp yang masih hidup nanti berbondong2 masuk islam, sebab nanti nabi isa turun bukan seperti hari2 spele/ biasa, bagaikan hari besar, jadi setiap salip dihancurkan nya dimana saja dan setiap hewan babi di bunuh...
    Namun untuk tahap pase nabi isa, masih banyak lagi tahap2 yang belum dilewat kan, yaitu yang paking dekat kita pada tahap surut nya sungai eufurat, jika sungai ini surut maka harta emas sebesar gunung akan nampak, disitu nanti banyak kematian untuk memperebutkan nya sebagai mana hadizt2 yang saya baca,, pase saat ini juga sudah dekat kepada kerajaan arab saudi, didalam hdizt dijelaskan bahwa imam mahdi akan muncul ketika 3 pangeran arab saling berebutan kekuasaan sehingga saling membununh. Saat ini raja pertama sudah meninggal dan diganti pangeran pertama yg saat ini menjadi raja, dan 3 adik pangeran ini kita lihat masing2 saling berfahaman dan membuat partai2 politik sendiri2 bahkan kekuatan militer nya masing2 dari ketiga pangeran tersebut.. Walauhualam jika lah anak raja yang pertama ini meninggal, sudah tidak mungkin lagi bahwa ketiga adik nya akan saling memperebutkan kekuasaan dijazirah arab, dan disaat peperangan itu lah muncul imam mahdi dengan dibaitkan oleh 7 pemuda penjaga ka'bah ( para pemuda ini ada di daerah masjidil harom, namun saat ini dirahasiakn Allah SWT dan merka bukan dibawah perintah keluarga saud atau orang2 lain nya, merka ada atas izin Allah SWT. Wallahualam bishoab

    ReplyDelete
  35. Assalamualaikum Ustadz makin betambah ilmu pengetahuan saya tentang Islam.Lalu bagaimana dengan saya sudah 3 tahun berada di Sarawak tinggal tidak jauh dengan abang,kakak,cucu-cicit,saudara mara saya yang semuanya Kafir,lalu saya banyak menolong mereka dari segi kewangan,peralatan,tenaga,makanan, dan bermacam lagi. Apa kah perbuatan saya itu salah Ustadz?.Padahal mereka semua itu masih hidup, cuma agama aja berbeza.Haruskah saya menjauhkan diri dengan tidak memperdulikan mereka?.Kalaulah Ustadz di tempat saya,apakah yang patut ustadz lakukan?.Mohon pencerahannya ustadz. Saya tidak mau ibadah,sedekah yang saya kerjakan itu hanya sia-sia belaka.

    ReplyDelete
  36. Dan bagaimana pula dengan orang-orang kafir di sekeliling tempat tingal saya,terdiri dari bermacam-macam bangsa dan Agama,apa kah tidak di perbolehkan bagi saya untuk menolong mereka semua seandainya mereka semua itu ada yang di timpa kesusahan?.Ustadz kalau abang,kakak,cucu-cicit,saudara mara saya ada datang ke rumah saya dan mereka semua membawa buah tangan seperti beras,buah-buahan,dan macam-macam lagi,bolehkah saya menerimanya ustadz?.Minta memang saya tidak pernah meminta apa-apa pun dari mereka,tapi mereka yang ikhlas memberi.Dan kadang-kadang jika ada lawatan oleh pemerentah ke kampung mereka,mereka menjemput saya untuk memasak secara Islam,dan menyamak pingan mangkok dengan tanah,walaupun peralatan itu di khaskan untuk pelawat yang beragama Islam?.Macam mana semua itu kalau mengikut pandangan Ustadz.?

    ReplyDelete
  37. Walaikumsalam wr wb, dikala jaman perang rasulillah, setiap kawasan orang2 kafir takluk ditangan muslimin, maka setiap orang kafir yang menyerah dan meminta perlindungan wajib untuk dilindungi itu kata rasul Allah SWT, agama islam tidak memaksa untuk masuk ke agama yang tauhid ini, berbuat baik lah jika mereka kaum kafir berbuat kebaikan kepada kita, namun jika mereka memerangi mu maka kamu jangan mundur sedikit pun, perangilah mereka juga walai sampai titik darah penghabisan.. Berbuat baik kepada siapa saja itu wajib hukum nya, namun berbuat baik pada kaum kafir boleh2 saja asal kan dengan tujuan yang baik, yaitu pelan2 menasehati dan mengajak agama Allah. Saya rasa demikian wallahualam pak adam

    ReplyDelete
  38. Menolong orang itu tidak memandang kafir enggak nya di dlm syariat islam, tolonh lah semampu nya sambil mengajak mereka ke dalam agama yang benar hakiki agar perbuatan bapak ini termasuk jihad fisabillah ( yaitu mengorbankan harta demi agama )

    Semua makanan yang telah dihalal kan Allah SWT itu wajib kita makan, kalau kita mengharamkan itu dosa besar, sebab apa yang dihalal kan Nya tidak boleh kita haram kan ( sebagaimana umat jahil jaman dulu yg dimurkai Allah SWT )\
    Akan tetapi makanan itu bukan dari suatu persembahan berhala atau makanan itu bekas patung sembahan mereka atau sesaji/ sesajen, itu pernah dilarang rasulillah untuk tidak memakan makanan bekas sembahan orang kafir.\

    Usahakan semaksimal mungkin dan minta bantuan Allah agar bisa menyelamatkan saudara2 bpk dari kekafiran, insya Allah pintu hati mereka dibukakan Allah SWT.. }

    ReplyDelete
  39. Assalamualaikum Ustadz terima kasih Ya Allah Ya Nabi Muhammad Rasulullah atas keterangan yang di berikan oleh hamba-mu Ustadz Faisal Al Fikri yang mulia di sisimu hati ku bertambah yakin atas hukumnya yang mana halal yang mana haram,yang mana di bolehkan ,yang mana tidak di bolehkan.Alhamdulillah.Semoga Allah swt merestui keluarga Ustadz atas ketulusan hati nya yang sanggup membimbing saya ke jalan yang di redho-Mu Allohumma Robbul Arsyil Adzhiim,Allohumma Robbul Arsyil Majid.Amiin.

    ReplyDelete
  40. Assalamualaikum Ustadz: Berlaku Saat Saya Hampir selesai solat Tahajud?pagi Jam lebih kurang 0330hrs Waktu Malaysia Timur(sarawak Borneo) 27 sept 2016.Mula sekali saya solat dua rakkat,selesai aja saya berdoa,lepas berdoa saya terus zikirkan LAA ILAHA ILALLOH 200x,kemudian zikirkan ALLOHUMMA SHOLLA ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA ALI SAYYIDINA MUHAMMAD 200X,Akhir sekali sebelum saya zikirkan Surat Al Ikhlas 200x,terlebih dahulu saya tawudz,basmallah,sholawat,barulah saya membaca Surat Al Ikhlas,baru sampai bacaan 163x,tiba-tiba seluruh lampu di sekitar tempat tingal saya black out ustadz,saat black out itu saya di suluh cahaya putih kebiruan dari arah belakang saya yg tengah berzikir(tak tahu saya hendak menerangkan cahaya putih tersebut) ini berlaku hanya waktu black out selama 1 minit. Saya tetap teruskan dengan zikirnya. Setelah selesai Saya buat macam biasa setelah selesai solat,bersyukur kerana Allah memanjangkan umur saya untuk melakukan solat sunnat tahajud .Apa agak-agak yang saya alami tadi pagi itu ustadz.Bagi saya yang black out tu perkara biasa walaupun hanya 1 minit,akan tetapi di belakang saya timbul cahaya yg sangat cantik.(ya lah satu tahun yg lepas pernah saya durhaka kepada Allah swt,menyimpan rasa tanda tanya terhadap Allah swt,apakah solat,zikir ,doa saya ini di saksikan oleh Allah lalu di aminkan juga oleh malaikat?. Jawabannya mungkin yg berlaku tadi pagi .Makanya saat kita melakukan solat,zikir,doa dengan terasa kekusyukannya,sampai selesai,awas!!!!!!! Kita sedang di perhatikan,atau ada orang memerhatikan saat kita solat,walaupun kita tidak nampak.Betul apa yang di firmankan Allah di dalam Al Quran.Apa pendapat ustadz atau gerak rasa hati ustadz?.Ini bukan rekaan dan bohongan saya ustadz,ini nyata berlaku kira-kira selama 1 menit,pada saat berlaku,terasa juga saya mau menoleh kebelakang,tapi gerak hati saya mengatakan jangan kamu sedang berzikir..(saolah-olah saat blackout di sekitar tempat tingal saya,cuma kamar tempat saya solat aja yg tidak blackout,malah di berikan cahaya putih bersih kebiruan,sama macam cahaya yg mengurungi sosok semasa saya di berikan Ayat >>>> >>>>>,4 tahun yg lepas.

    ReplyDelete
  41. Walaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh saudaraku pak mohd adam abdullan bin baringai rahimakumullah

    Didalam hadizt diterangkang bahwa orang kafir yang baru memeluk islam/ mu'alaf itu bagaikan dosa nya anak bayi yang baru lahir,
    Jadi bersukurlah selalu kepada Allah SWT sebab Dia Maha Pengampun.

    Akan tetapi didalam hadizt selanjutnya rasulullah bersabda : pegang lah dengan kuat agama mu ( islam ), walaupun tubuh mu akan dibelah dua

    Itu menandakan jangan sampai kita keluar dari islam, sebab murtad itu tiada pengampunan lagi walau sekali atau beribu kali masuk kembali islam..
    Al Quran 3:90
    ------------------
    إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا بَعْدَ إِيمَانِهِمْ ثُمَّ ازْدَادُوا كُفْرًا لَّن تُقْبَلَ تَوْبَتُهُمْ وَأُولَٰئِكَ هُمُ الضَّالُّونَ

    Sesungguhnya orang-orang kafir sesudah beriman, kemudian bertambah kekafirannya, sekali-kali tidak akan diterima taubatnya; dan mereka itulah orang-orang yang sesat.

    Dan ayat yang perlu kita waspadai terhadap orang kafir ( bagi mereka yang benar dikunci Allah SWT mata hati nya )

    Al Quran 2:120
    ------------------
    وَلَن تَرْضَىٰ عَنكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَىٰ حَتَّىٰ تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ ۗ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَىٰ ۗ وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُم بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ ۙ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ

    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.


    Maka dari itu saya harap bpk adam kuat kan iman juga dengan sering membaca serta mengkaji Alqur'an dan sunnah sebab kedua itu wasiat rasulillah sebagai pegangan umat nya

    Barokallah

    Terima kasih atas do'a yang bpk curahkan kepada saya, semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dak kasih sayang Nya kepada bpk dan sekeluarga disana. Tak lelah sy ucapkan juga, sering2 lah bertukar pikiran kepada saya atau umat islam yang taat ( mendengar ceramah ) agar pintu hati semakin cepat terbula sehingga banyak mengambil ilmi2 syariat islam Aamiin Aamiin Aamiin Yaa Allah Yaa Mujibahi sholihin

    Khusosan ila ruh wal jasadi Mohd adam abdullah bin baringai alfatihah
    'audzubillahiminasyaitanirojim
    Bismillahirrohmanirrohim
    Alhamdulillahirobbil 'alamin
    arrahman nirrohim
    Maalikiyaumiddin
    Iyyakana' budu wa iya kanasta'in
    Ihdinashshirotolmustaqim sirotolladzi na'an 'am ta'alaihim
    Qhoirilmaghdu bi'alaihim waladdoolinn Aamiin

    Allahumma as aluka min khoirimasa'alaka minhu nabiyyula muhammadun salallahualai wassalam
    Wa na'udzubika minsyarrimas ta'adzzaka minhu nabiyuka muhammadun salallahu ala wasalam, wa antal musta'a alaikal balaghu wala haulawalaquwata ilabillah
    Laa ilahaillahul 'aliymul qorim
    Subhanallahirrobul 'arsyil 'adzhim
    Wal hamdulillahirobbil 'alamin


    Barokallahu

    ReplyDelete
  42. Walaikumsalam wr wb
    Setiap amal ibadah itu dipersaksikan Allah SWT dan para Malaikat Nya wahai saudara ku rahimakumullah

    Cahay itu bisa saja pancaran dari malaikat2 Nya yang menjaga silih berganti atau juga malaikat kodamil surah Alikhlas dll, yang penting kita sebagai manusia itu tidak sendiri, ada jin, malaikat dan Sang Pencipta

    Barokallah

    ReplyDelete
  43. Assalamualaikum Ustadz: Kalau itu pendapat ustadz..Alhamdulillah nyata lah kalau kita tidak pernah tingalkan solat,kita akan di perlihatkan oleh Allah swt,bahawasanya setiap kita melakukan solat fardhu ,ada gaib yg memerhatikan kita.Hanya kita yang tidak nampak.Terjawablah bisikan mata hati saya selama ini(apakah ibadah saya ini di terima oleh Allah) Ya lah dengan banyak kekurangan dalam ilmu ugama islam.Tidak sangka pula yg serba berkurangan ini di perhatikan.Alhamdulillah. Terima kasih ustadz atas penjelasan tanda yang saya alami saat solat tahajud/pagi, pada jam 0340 pagi waktu Malaysia Timur.

    ReplyDelete
  44. Walaikumsalam wr wb, Allah SWT memperhatikan setiap hal, jangan kan manusia, apa yang disembunyikan didalam hati manusia itu Allah SWT mengetahui Nya, dan juga daun yang gugur walaupun daun itu jatuh didalam dunia yang gelap, Allah SWT juga mengetahuinya.. Allah Yang Maha Mengetahui Lagi Maha Mendengar

    Sama2 pak Mohd adam barokallah

    ReplyDelete
  45. Assalamualaikum Ustadz apa khabar di sana?.Oh..ya apa khabar juga buat mas Anounymous,Mohon di babar nama aslinya mas,kok pakai nama samaran aja. Sungguh rugi mas..,sebab kadang-kadang rakan-rakan apabila ia trasa simpati maka kawan-kawan akan berdoa ke kita,Buat ustadz Faisal...mohon di babar kan ilmunya untuk kaum hawa,ustadz,mungkin ramai kaum hawa yang akan bersama kita berbincang tentang ilmu dunia akhirat.Buat mas Anounymous gerak hati saya berkata kalau boleh balik dari kerja singgahlah di perkuburan di mana anak mas di kebumikan,bacakan ayat-ayat adab ziarah kubur di kirimkan ke arwah dan ahli kubur yang lain,masyaallah inilah pahala yang tidak di ketahui umat.Kalau ngak percaya cuba mas Anounymous ziarah ke kuburan saat hari raya dan raya haji,di situ Mas akan nampak dengan mata hati sendiri pada yang tidak di ziarah lagi oleh keluarga mereka,kesian bukan.Bukan makanan yang mereka arwah inginkan,tetapi Doa dari kita,agar mereka tenang.Jangan segan dan malu Mas kalau Mas ketahui ada orang meninggal,Mas hadir aja dan ikut sahingga jenazah selesai di kebumikan.(jangan ada dalam hati berkata,buat apa aku pergi,bukan keluarga saya,Jangan) sebab pahalanya sangat besar Mas di sisi Allah.Begitu juga kalau terserempak fakir miskin yang mohon pertolongan,ikhlas di beri Mas,kalau ngak wangnya di berikan,di doakan pun alhamdulillah,besar pahalanya.Pengalaman saya pernah saya di uji Allah,betul-betul ada Rm5 di poket,tiba-tiba saya di datangi sosok wanita tua,perlukan wang untuk tambang Bis,berat juga rasa hati mau ngasih,sebab wang Rm5 itulah buat saya beli minyak motor saya,sampai saya dapat gaji. Alhamdulillah kalau niat kita baik ikhlas,pasti Allah akan membalas lebih dari yang kita dermakan itu,cepat dan lambatnya terpulanglah kepada Allah(namanya tiap-tiap hambanya pasti akan di uji) kalau ibadah sedakah amalan kita bagus,dalam masa singkat udah kita dapat,sama ada wang yang kita dapat atau dapat yang bisa menolong kita.Baru -baru ini tanggal 06/Oktober/2016, isteri saya dapat Rm500 masuk dalam akaun bank beliau,ya kalau di ikutin ngak lojik,sapa yang mau kasih wang sebanyak itu,tambah pula kami berdua udah tersisih dari keluarga masing-masing,tidak ada sapa yang mau beri,malah minta memang ramai,yang duluan saya pernah dapat 10 juta rupiah(ini saat saya betul-betul dalam kesusahan,dan baru pulang ke Sarawak Borneo) hanya air sejuk aja yang masuk dalam perut. Point yang paling penting buat Mas Anounymous ialah lawan lah nafsu mu jangan sampai nafsu mu menguasai jasadmu,alhamdulillah selamat dunia akhirat.Jangan segan dan iri hati untuk mendoakan anak isteri dan orang lain ,pasti ada balasan di sebalik doa kita kepada hambanya Allah yang lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb pak mohd adam, alhamdulillah kabar sy dan sekeluarga baik2 pak, mungkin juga tercucur berkat do'a bpk dan saudara2 di pondok maya ini,, beberapa hari ini hujan selalu turun sehingga banjir selalu sowan dirumah saya, ini saya sedang tahap mencari rumah sewa pd tempar yg tidak rawan banjir, itu juga sebab nya beberapa hari ini jarang hadir di PAB ini..

      Seingat saya mas anounymouse pernah berpesan, bahwa beliau tidak begitu paham tentang akun blog atau akun google, namun beliau sempat menulis disetiap akhir tulisan nya yaitu dari bambang disemarang


      Setiap manusia itu telah ditentukan kapan ajal nya, bagaimana kehidupan nya, apa kah diberi kemudahan atau kesusahan dll, namun karena kemulian dan kemurahan dan Maha Penyayangnya Allah SWT, Dia lah yang Maha Berkehendak,, jika mana ada seseorang yang ditakdirkan miskin, lalu sang miskin selalu meminta atau berdoa kepada Nya untuk dijauhkan dari kemiskinan.. Maka Allah SWT menjadikan diri sang miskin terhindar dari kemiskinan... Namun semua itu tergantung ilmu yaitu pengetahuan dan keyakinan orang masing2,, jika lah kita yakin akan kekuasaan dan Maha Berkehendak Nya niscaya Dia mengabulkan apa yg kita pinta insya Allah,,

      Pengetahuan dan keyakinan

      Makna dari Pengetahuan ialah sesuatu yang ditemukan dari pencarian atau secara tidak disengaja, contohnya ketika kita tidak mengetahui sebuah pertanyaan, tentunya kita berusaha untuk mencari jawaban nya ( sampai disini kita dinamakan mencari/ menuntu ilmi ), dan setelah berusaha mencari nya akhirnya kita menemukan suatu jawaban dari pertanyaan tersebut ( inilah yang dinamakan pengetahuan ) yaitu sesuatu yang telah ditemukan sehinggan menjadi pengetahuan kita


      Keyakinan
      Makna dari keyakinan ialah sesuatu yang telah kita temui dan menjadi pengetahuan kita bahwa jawaban tadi ada suatu kunci penyelesaian suatu pertanyaan tersebut, dan kita merasakan mantab dan pasti tepat bahwa itu lah jawaban nya dari pertanyaan tersebut ( sampai disini ini lah yg dinamakan yakin ) yaitu sesuatu yang haq kita yakini



      Jika lah kita menemukan sesuatu kesulitan dan permasalahan yang begitu pelik didalam kehidupan kita, maka jangan salahkan takdir, akan tetapi salahkan diri kita yang tidak atau belum mengetahui sesuatu dari cara menyelesaikan kesulitan dan permasalahan dikehidupan kita... Jika sampai demikian cari lah suatu kunci atau dibilang suatu jawaban untuk persoalan didalam kehidupan kita, cari lah didalam Alqur'an, karena Alqur'an itu diturunkan dari langit kebumi bukan untuk pajangan atau sekedar bacaan saja, fahami pelan2 insya Allah kita semua mendapat petunjuk sebagai mana Alquran diturunkan memang untuk petunjuk bagi manusia yang beriman...

      Amalan

      Setiap habis sholat fardhu dan sholat hajad/ tengah malam/ kiyamul lail, usahakan membaca 2 ayat terakhir dari surah Al baqarah dengan tartil atau membaca seolah2 kita berdoa kepada Nya, ketahui juga makna nya dan resapkan kedalam jiwa sehingga memunculkan keyakinan dan melahirkan keimanan dan ketaqwaan kita

      Insya Allah barokallah

      Delete
  46. Assalamualaikum Ustadz..Iya..bagaimana dengan rumah Ustadz di naiki air sampai tahap mana?.Sekarang kan musimnya tengkujuh Ustadz.Di tempat saya sama juga hujan,tapi di kampong saya keadaan tanahnya agak meninggi sedikit,yang di penuhi air cuma sawah padi aja,kebetulan sekarang ini abang-abang dan kakak saya sedang menanam padi sawah/paya,subur benar padinya.Ustadz...betulkah sewaktu Allah menurunkan hujan untuk membasahi bumi,betulkah pintu-pintu langitnya terbuka,dan saat inilah saat yang paling baik untuk kita berdoa Ustadz.(Di sebut juga Doa Kesempatan)."BISMILLAHI TA'AALA,YAMAN YUJIBAL MUKHTHARAK,YA ALLAH LIMDUNGILAH RUMAH USTADZ FAISAL AL FIKRI BESERTA ANAK ISTERI BELIAU DARI DI LANDA OLEH BANJIR,KUATKANLAH IMAN MEREKA MENGHADAPI UJIAN-MU, YA ALLAH,BERILAH RAHMAT KEREDHOAN-MU KEPADA MEREKA SEKELUARGA.AMIN AMIN ALLAHUMMA AMIIN.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb.. Aamiin Yaa Allah Yaa Mujibahisohilin

      Setiap hujan adalah rahmat Allah SWT namun jika hujan dilanda terus menerus sehingga menimbulkan banjir itu bukan nikmat tp pringatan Allah SWT, sebagaimana trrjadinya umat nabi nuh As

      Setelah saya simak pertanda alam, memang lebih dimengerti bahwa saya harus pindah dari kontrakan ruko ini sebab ditengah kota banyak orang cina beragama budha, apa lagi didepan ruko ada parit, nah ketika banjir parit ini naik sampai masuk diruang depan, walaupun saya dilantai 2 namun dengan situasi seperti ini kemungkinan saya dan sekeluarga di beri perintah untuk berhijrah atau mencari kontrakan lain nya,, yaa mudah2an dapat membeli namun hanya do'a yang sementara saya genggam insya Allah Makbul, semoga pak adam dan sekeluarga disana serta saudara2 kita disini selalu dirahmati Allah SWT

      Delete
  47. Assalamualaikum Wr.Wb. Pak Ustadz Faisal dan pak Wak Srijaya, mohon maaf saya baru mampir kembali, krn bbrp waktu lalu selain sedang mengamalkan amalan2 yang diajasahkan oleh pak ustadz juga agak kurang enak badan, Alhamdulillah sekarang sdh sehat. Kepada pak Wak Srijaya dan saudara2 ku di blog ini, mohon maaf saya memakai nama Anynomous dikarenakan bukan kehendak saya, tapi saya tdk tahu bagaimana caranya merubah menjadi nama asli saya, sudah saya coba berkali-kali tapi tetap yang bisa di proses untuk upload komentar adalah dengan nama Anynomous,mungkin kalau ada teman2 yang tahu caranya bisa di share ke saya,maturnuwun. Nama asli saya adalah Bambang Trihono dari Semarang,Jawa Tengah,dalam setiap koment Inshaa Allah selalu saya sertakan nama asli saya tersebut,seperti yg sudah-sudah.
    Terimakasih atas nasehat pak Wak Srijaya Inshaa Allah akan saya jalankan, memang bbrp waktu yang lalu saya punya pengalaman seperti yang di katakan oleh pak Wak Srijaya,ketika itu saya sedang ziarah ke makam alm ayah saya, ketika sedang berdoa,tiba2 saya seperti mendengar suara wanita merintih dan menangis,padahal disitu cuma ada saya dan putri saya yang sedang berdoa juga,selesai berdoa saya coba tanya dlam bathin siapakah dia yang menangis, ternyata itu adalah alm yang dimakamkan di sebelah makam ayah saya, sdh agak tua makamnya dan tidak terawat.setelah saya bersihkan sekedarnya karna hari sudah sore dan kirim doa pendek utk beliau saya pulang krn hari sdh sore. menjelang sholat maghrib saya didatangi oleh alm yg menangis tsbt dengan pakaian yang hitam seperti habis terkena lumpur dan compang camping dgn raut wajah yang sangat memelas dan sedih luar biasa,dia meminta utk di doakan karena keluarganya selama ini sdh tidak ada lagi yang mendoakannya. Selesai sholat maghrib saya megirim doa utk beliau dan saya perbanyak dengan mengirim Sholawat,karena sepengetahuan saya sholawat bisa membebaskan seseorang dari siksa kubur. Atas hidayah Allah SWT,setelah sholat isya beliau alm kembali mendatangi saya dengan baju yang putih bersih dan bercahaya serta dengan wajah yang berseri sambil tersenyum serta mengucapkan terimaksih, hingga saat ini jika saya ziarah beliau selalu ada di samping makam alm ayah. Benar sekali seperti apa yang telah dijelaskan oleh pak Ustadz Faisal dan pak Wak Srijaya,hendaknya kita juga mendoakan orang2 yang telah meninggal terutama orang tua kita,dan yang terpenting adalah Lillahi Taala sehingga Inshaa Allah akan menjadi ladang amal kita juga di dunia. Mungkin memang ada sebagian golongan yang berpendapat mendoakan orang yang telah meninggal itu sia2 dan bidah...saya hanya berkata...Jika saja engkau bisa melihat bagaimana wajah dan merasakan kesedihan dari orang-orang yang telah meninggal yang tidak di doakan lagi kamu pasti akan menangis seharian penuh merasakan kesedihan mereka. Itu secuuil pengalaman saya, mohon maaf jadi panjang komentnya...semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat,berkah dan hidayah kepada pak Ustadz Faisal,pak Wak Srijaya dan teman2 semua di blog ini,Aamiin.Maturnuwun dan mohon maaf sebelumnya.
    Bambang - Semarang

    ReplyDelete
  48. Walaikumsalam wr wb mas bambang rahimakumullah,, untuk komentar dengan nama sendiri dibutuh kan akun email terus pilih komen sebagai akun google, tp klu blm bisa juga, ya gpp mas bambang yg penting kita semua dapat mengambil hikmah dan hidayah dari setiap apa yng kita cerita kan didalam wadah dunia maya ini,,


    Begitu lah sebagian umat islam yang menggolongkan diri nya pada suatu golongan contoh golongan wahabi, yang begitu keras tentang tahayul dan melarang dalam meyakini sesuatu dengan mistik atau kegaiban, semua kegiatan harus penuh dengan logika

    Aamiin semoga mas bambang dan sekeluarga disana selalu mendapat rahmat dan kasih sayang Nya Allah SWT Aamiin Yaa Allah

    ReplyDelete
  49. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Ustadz..Bagaimana dengan keadaan banjir di tempat Ustadz sekarang sudah mulai pulih ke belum Ustadz.Mudah-mudahan dengan redhoi Allah swt di surutkan lah banjir di tempat Ustadz.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb pak adam, Alhamdulillah semoga kita semua diberikan perlindungan Allah SWT

      Delete
  50. Assalamualaikum Mas Bambang Trihono..Apa kabar Mas. Betul apa yang Mas katakan itu.Tapi kalau saya,selepas solat memang tidak tinggal saya berdoakan kepada seluruh umat Muslim laki-laki dan perempuan di seluruh Dunia samaada yang masih hidup dan yang sudah mati(yang bertaat kepada Allah swt).Agar di ampunkan dosa-dosa semuanya di dunya dan akhirat.Agar semuanya mati dalam husnul khotimah,dijauhi dari api neraka,di jauhi dari siksa kubur,di jauhi dari kemunculan Dajjal dan agar ruh semuanya di tempatkan di sisi orang yang Soleh-solehah.(Secara lojikanya kesian juga,yang umat muslim yang semasa di Dunia mereka menjauhkan diri dari Allah swt,dan apabila mereka mati dengan tidak ada iman,kita semua faham dalam Al Quran pun ada menyebut siksa-siksanya,Memang sudah terlambat bagi kita untuk mendoakan mereka.Kalau kita semua tahu ada 3 perkara yang perlu kita fahami agar doa kita terhadap si yang sudah mati di terima oleh Allah swt. Salah satunya Doa anak yang soleh-solehah kepada kedua ibu bapa mereka yang sudah mati.Pengalaman saya saat menziarahi kubur saudara saya(mualaf) lalu saya berdoa,di pertengahan doa saya,tiba-tiba hati saya tersentak berperasaan sedih,menyebabkan apa yang saya baca mirip bacaan seseoran yang tengah syahdu/sangat sedih,tapi jasad saya tidak ada merasa begitu,hanya hati.(mungkin ini semua rahsia Allah swt.) Begitu juga dengan 3 hal itu,Doa anak yang soleh-solehah kepada ibu -bapanya yang sudah meninggal.Bagaimana pulak dengan kalau anak-anak nya yang mati duluan,apakah bisakah kita berdoa?.Mohon Ustadz Faisal di bantuin kami ustadz,agar lebih memahami,adab berdoa terhadap orang yang sudah meninggal. Contoh lah kalau kita menziarah kuburan,boleh ke kita mendoakan semua penghuninya?. Untuk Mas Bambang Trihono.....Saya ini sebenarnya MUALAF.Saya memeluk Islam dalam umur saya 40 tahun.(Hidayah) yang saya dapat ayat BISMILLAH,ALLOHUMMA SHOLLI ALA MUHAMMAD WA ALA ALI MUHAMMAD,Dan LA HAWLA WALA QUWWATA ILA BILLAH(SEMUA ITU TADI SAYA DAPAT SEBELUM MENGUCAPKAN DUA KALIMAH SYAHADAT),BARULAH SAYA MENGIKUTI KURSUS ASAS KEISLAMAN SELAMA DUA MINGGU,DAN SEHINGGA SEKARANG SAYA BELAJAR SENDIRI SAMPAILAH ,SAYA SAAT SOLAT SEKARANG INI PASTI MENANGIS,SETELAH SETELAH SAYA MEMAHAMI sYAREAT,TAREKAT,HAKIKAT DAN MAKRIFAT,DAN SEDIKIT ILMU TAUHID,Saya tidak boleh nampak,anak-anak yang kematian ibu-bapanya,anak yatim,dan orang miskin,pasti saya menangis.Malah solat saya pun rasa ada Allah yang memerhatikan saya,saya ini ibarat sedang solat di dalam satu maha ruang.Dan saya berangapan maha ruang itulah Nur nya ilahi,maknanya yang solat itu bukan saya,yang solat itu adalah Nur ilahi. Mudah-mudahan mohon kepada sedulur,rekan-rekan yang ada ilmu agam yang sangat mendalam,saya mohon di bimbingan,melalui Blog Ustadz Faisal ini.Semoga Allah swt menempatkan roh kalian yang membantu saya mendalami Islam di sisi orang yang soleh-solehah.Amin Amin Allohumma Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sholat itu makna nya ialah mengingat Allah SWT pak adam, yg sholat itu jelas dir kita ( ruh dan jasad ), menghadap Sang Pencipta

      Ruangan itu ialah tempat, sebagai mana tempat kita dimana menghadap kepada Yang Maha Pemberi Petunjuk

      Delete
  51. Assalamualaikum Ustadz..Apa kabar ustadz sekeluarga di sana.Doa dari saya semoga Allah swt memberikan perlindungan,kesihatan,di mudahkan dalam apa saja urusan. Amin Amin Allahumma Amiin.Ustadz ..ada satu tanah tumbuh di dalam rumah peningalan orang tua saya,yang ia amanahkan anak kakak saya untuk menjaganya,tanah tersebut setinggi 4 kaki,makin lama makin tinggi,dan anak kakak saya kerap memuja dan memberi tumbal di Busut tersebut sampaikan mereka sekeluarga mmpi dan nampak sosok orang tua nenek berada di busut tersebut,dan ada anak leleki,anak kepada penjaga rumah tersebut baru kawin beberapa bulan ,dan apa bila mengandung,ia kerap mengalami sakit di bahagian kandungannya,2 kali sudah berlaku,sekarang ini ada di rumah saya dalam proses pengobatan,Dan saya berniat menghancurkan Busut itu agar anak kakak saya sekeluarga tidak menambahkan dosa mereka menyembah kepada busut tersebut. Penunggu busut itu sangat keras sekali,kadang kadang mengamuk,sampai merosakan pintu.(mungkin mengamuk tidak ada tumbal) lalu menganggu janin dalam kandungan. Apa perlu saya lakukan ustadz?.Demi Allah apa pun berlaku keatas diri saya saat saya menghancurkan tanah Busut itu,saya terima dengan ikhlas kerana Allah swt.Apa ayat-ayat,doa-doa,serta surat dalam Al Quran yang harus saya baca agar supaya Allah membantu saya melawan Penunggu tersebut> Dan apa ayat yang sangat tinggi karomahnya agar bisa memagari jasad saya Ustadz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb.. Tiada yang kuat dimuka bumi ini pak adam, yakin lah kekuatan Allah SWT, untuk tanah tumbuh itu ga ada penunggu yg keras disitu, yang ada hanya lah tipuan2 belaka semata.. Ada pun kandungan yg harus dijaga ialah selalu meminta perlindungan Allah SWT, serinh sholat dan mengaji juga setiap maghrib dan hendak tidur baca alfalaq dan annas insya Allah itu saja sudah cukup.. Nanti ambil cangkul atau apa itu, dan bersihkan gundukan tanah tersebut, sebelum nya baca ta'awudz dan basmallah,, lalu tekad kan bulat bahwa takut itu hanya kepada Allah SWT, minta izin kepada Allah SWT, lalu angkat cangkul dan sebut Laa haulawalaquwatailabillah sambil memakhrifat kan makna nya bahwa tiada siapa pun yang kuat terkecuali Allah SWT, insya Allah pak adam ga akan apa2

      Delete
  52. Assalamualaikum Ustadz...Alhamdulillahi Robbil Alamiin,Terima kasih yang tidak terhingga ku ucapkan kepada Ustadz,keatas apa yang telah Ustadz beritahu kepada saya,insyaAllah dalam minggu ini saya akan menjalankan misi Allah swt untuk menghancurkan gundukan Tanah itu.Semoga Allah senantiasa menyertai saya dimana saja saya berada,dalam keadaan apa sekalipun hanya kerana Allah,Inna lillahi wa inna ilaihi rojii'uun.

    ReplyDelete
  53. walaikumsalam wr wb pak adam,, Aamiin Ya Rabbul 'Arsyil'Adzhim

    salah satu surah yang paling ditakuti golongan jin fasik ialah surah Alkafirun ( bacakan ketika menghadapi nya )

    ReplyDelete
  54. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarkatuh Ustadz...Bagaimana ujian yang melanda penduduk di sekitar tempat tinggal ustadz sudah reda atau belum ustadz.Setakat mana banjirnya ustadz?.Ya Allah cukuplah menguji hamba-hamba Mu yang soleh-solehah agar kami tenteram beribadah saat menyembah-Mu ya Allah,Ya Allah...kami tidak mempunyai Tuhan yang lain selain daripada Mu Ya Allah, Kepada-Mu lah kami bersujud,menyembah,memohon pertolongan,La ilaha ilalloh,Ya Allah redhokanlah segala doa dan permohonan seluruh ahli keluarga Ustadz Faisal Al Fikri,permudahkanlah kembaraan mereka di Dunia nyata ini,Ya Allah terima lah segala ibadah mereka,kuatkanlah iman mereka,agar ada bekalan untuk menemui Mu di kehidupan sebenarnya,Tempatkanlah mereka di sisi orang yang soleh-solehah. Ya Rabbul'Arsyil'Adzhiim.Subhanallahi indahu arsyil majiid,Alhamdulillahi rabbil alamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb pak adam, terima kasih sedalam dalam nya atas prihatin dan doa yg telah disampaikan, tempat saya sudah tidak banjir lah pak, ada pun banjir cuma semata kaki hehe... Itu pun disaat hujan 3 malam berturut2, saat ini saya sedang cari rumah kontrakan yang pas, tapi belum ketemu pak adam.. Adapun rumah kontrakan sekarang mahal2 di tengah kota, mau cari di pinggiran sementara, jadi nya di blog dan bbm hanya sekedar saja, pas pula paket internet siang sudah habis, cuma sisa untuk malam, jadi untuk siang sy blm bisa pakai internet. Mau diganti kartu nya sayang masih ada paket malam hehe.. Semoga pak adam dan sekeluarga disana diberi kan kemudahan dalam menjalani kehidupan Aamiin

      Delete
  55. Assalamualaikum Ustadz ..Apa khabar ustadz sekeluarga di seberang sana?.Semoga Allah senantiasa menjaga ,melindung,meredhoi,merahmat,memberi rezeki dunia wal akhirat,amin amin robbul arsyil adzhiim. Tempat saya dekat dengan kalimantan barat,kalau datangnyanya hujan sungguh lebet sekali ustadz.Alhamdulillah ya Allah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb pak adam rahimakumullah

      Memang seperti nya dibulan2 ini musim hujan melanda seluruh daerah pak,, mudah2an Rahmat Allah SWT terlimpahkan kepada bapak dan sekeluarga disana Aamiin..

      Kabar saya baik pak, mudah2an juga kabar bapak juga baik disana,, kesibukan dalam mencari kontrakan yg nyaman, bisa berusaha dll sungguh mahal dikota medan pak hehe,, jadi sampai sekarang masih mikir2 dulu, yaa mudah2an juga besok kontrakan yang saya lihat semalam bisa langsung saya tempati,, jadi sudah tidak terlalu sibuk sehingga bisa sering masuk diblog lagi,,

      Delete
  56. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Ustadz..Semoga Allah mempermudahkan urusan kontrakan Ustadz itu...Amiin Amiin Allahumma Amiin. Saya pun tingal di kontrakan juga di sini Ustadz. Dulu saya ada perancangan untuk mendirikan sebuah rumah di kampung saya,tapi matahati saya berat mengatakan ngak usah.Lagi pun di kampung saya semuanya kafiir belaka,saya tidak mahu di bawah pimpinan orang kafiir,walaupun mereka semuanya ada pertalian darah dengan saya.Biarlah saya membayar sewa kontrakannya Rp2 juta lebih.Alhamdulillah wang pemsiun saya cukup untuk menampung perbelanjaan bulanan saya sekeluarga.Semuanya sudah komplit,hanya rumah saja hak orang lain.Walaupun saat semasa saya masik bekerja dulu hidup saya untuk Dunia dan Akhirat,tapi setelah balik ka kampung hidup saya hanya untuk Akhirat ustadz. Makanya saya tidak mau lagi keluar dari rumah kalau tidak ada urusan penting,saya takut meninggalkan solat fardhu . Itupun solat subuhnya kadang-kadang tertingal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam wr wb pak adam yg saya hormati,, subhanallah,, ini bpk adam juga sangat terbuka sama saya, mudah2an bapak diberi kemudahan dalam mengerjakan kebaikan terutama kali didalam beribadah kepada Nya, Aamiin barokallah

      Delete
  57. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh Ustadz: PENGALAMAN SAAT MELAKUKAN SOLAT FARDHU ISYAA TANGGAL 08 NOVEMBER 2016 JAM 20.00 WMT.Selepas solat Maghrib,saya terus melayari internet,ia itu cerita(video)tentang AHOK,saat saya tengah syok menonton video-videonya,saya terdengar azan isyak di kumandangkan,selepas azan ,saya terus melakukan solat isyaa,saat saya membaca Allahu akhbaru kabiro,telinga sebelah kanan saya seperti ada orang yang memicitnya,dan menarik telinga saya,sampai kepala saya pun ikut senget ke kanan,Saya teruskan membaca bacaannya,kena tarik lagi,saya baca lagi kena tarik lagi,Dalam hati saya "kenapa jadi begini Ya Allah",kemudian barulah saya teringat saat saya melayari internet tadi saya ada menghisap rokok,dan semasa solat isyak saya tidak ambil wudhu,selalunya tiap kali solat mesti saya berwudhu terlebih dahulu(samaada batal atau tidak)tetap saya berwudhu,selagi mata saya terbuka walaupun tidak melakukan solat,saya senantiasa menjaga wudhu. Lalu saya terus berwudhu dan melakukan solat isyaa semula,insyaAllah lancar ngak ada di tarik lagi di telinga saya.Pendapat Ustadz di sebalik telinga saya kena tarik saat hendak melakukan solat isyaa,siapa agaknya yang menarik telingga saya Ustadz?.Ini pengalaman nyata ustadz,bukan reka yasa,bukan mengada-ngadakan.Saya mohon penerangan dari ustadz.

    ReplyDelete
  58. Sepanjang hidup saya,saya tidak pernah merasakan kuasa gaib kena pada tubuh badan saya.Inilah yang first time Ustadz.Saya bayangkan,kalau ada manusia yang memerhatikan saya solat tadi,mesti dia nampak kepala saya senget kekanan.

    ReplyDelete
  59. Sebenarnya saat awal telinga saya kena tarik,saya lawan untuk menstabilkan semula kepala saya,tapi kuasa ghaib itu lagi power,sampailah saya tanya kepada Allah swt "KENAPA JADI BEGINI YA ALLAH" Barulah saya bisa menstabilkan keadaan kepala saya.Tapi sedikitpun saya tidak ada rasa takut dan bulu roma naik,tidak semua sekali.

    ReplyDelete
  60. Walaikusalam wr wb pak adam rahimakumullah,, tidak usah kawatirkan masalah ditarik tersebut, ada pendamping dari golongan jin islam yg benar2 sholeh sehingga merasakan diri nya untuk membimbing atau mengingati jika ada kesalahan dlm ibadah,, jangan risaukan anggap saja itu hadiah dari Allah SWT,, dan jgn utamakan anggap saja semua sudah diatur oleh Allah SWT melalui prantara2 Nya yg terdekat sama pak adam..

    Saya juga setiap kali selepas sholat dan berdzikir lama2, kepala saya dibawa ( terkoneksi dengan sahabat gaib yg ada bersama saya), namun sy ga khawatirkan sebab ketika saya pantau dengan batin,, sahabat tersebut suka nya dzikir 'Laa ilahailallah', jadi ketika diri nya menggelengkan kepala nya kekanan dan kekiri,, otomatis gerakan tersebut terkoneksi kepada energi saya sehingga menimbulkan kepala saya juga ikut tergeleng sebagaimana berdzikir laailahailallah

    ReplyDelete
  61. Dan tak akan bisa terkecuali, cakra tubuh seseorang aktif baru lah dapat melakukan gerak rasa,, atau gerak batin ( jadi yg telah terjadi kepada bpk itu juga menunjukan bahwa seluruh cakra tubuh bpk mulai aktif ), sehingga jin atau mahluk ghoib dapat terkoneksi energi nya dengan energi cakra bpk miliki,,

    Coba pelajari artikel tentang gerak rasa diblog kita ini,, pelan2 baca nya dan pahami,, ikuti petunjuk nya jika ada penyampaian yg rumit tanya kan sama saya insya Allah pelan2 saya terangkan.. Barokallah

    ReplyDelete
  62. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh Ustadz.Apa kabar ustadz sekeluarga di sana?. Saya di sarawak/kalbar kabar baik-baik aja,semoga Allah swt senantiasa melindungi hambanya yang taat perintahnya dan menambahkan rezeki yang barakah selain dari rezeki yang telah di tetapkan/titipan ka kita Amiin Amiin Allahumma Amiin. Saya sekarang sedang sibuk menolong/mengaji orang untuk membuat pagar di sawah padi abang saya ustadz,sebab di kampung saya sedang mengalami pasang penuh,dan kalau ada hujan lebat pasti banjir besar.Tambah pula musim tengkujuh sampai bulan Mac 2017.Tujuan memasang pagar itu agar sekiranya di penuhi air sampah-sampah tidak kena pada sawah padi.

    ReplyDelete
  63. Walaikumsalam wr wb pak adam,, Aamiin barokallah... Bersabarlah karena Allah SWT bersama orang yang sabar

    ReplyDelete
  64. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh Ustadz..Saya mau nanya dua hari yang lepas adik kepada arwah ibu saya mengalami penyakit seperti orang pengsan mulutnya berbuih dan berbunyi seperti lembu kena sembelih lalu mengeluarkan buih.Dan tidak sedarkan diri.Isterinya memangil saya ,lalu saya letakkan tapak tangan kanan saya pada ubun-ubun dia lalu saya bacakan Al Fatehah,Ayat kursi dan 3 Qul,masing-masing 70x,ngak sedar juga,lalu saya letakkan kedua tapak tangan saya pada pundaknya,alhamdulillah belum habis saya baca ayatnya ,matanya terbuka.Tapi mata hati saya mengatakan penyakit gila babi.Lagipun arwah anaknya dulu ada juga kena penyakit gila babi,tapi arwah bapak saya yang mengobatinya. Adakah cara lain untuk saya mengobati,berdoa kepada Allah swt agar penyakitnya sembuh dan tidak meninggalkan kesan,sembuh total. Saya tenguk kalaulah si sakit itu kena sewaktu dia mandi di sungai pasti akan mati lemas dalam sungai.Sebab saya tanya beliau setelah sedar,dia kata dia tidak sadar langsung.Mohon pendapat dari Ustadz.

    ReplyDelete
  65. Walaikumsalam wr wb pak adam, jika sy perhatikan itu ciri2 penyakit ayan dan bawaan keturunan bisa juga.. Ada pun cara pengobatan yg saat ini sy terapkan ialah,, mengkonsumsi habbatusauda yg telah sy rajah dan ruqiyah,, insya Allah hal itu berangsur2 akan sembuh dari penyakit tersebut dan penyakit lain nya,, trrkecuali kematian, sebagai mana rasulullah bersabda di dlm Hadizt Riwaya Al Bukhari

    ReplyDelete
  66. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh Ustadz,kabaree? Semoga ustadz sekeluarga senantiasa sehat waalfiat. Lama sudah tak berkunjung ke Web Ustadz kerana saya bersama isteri pergi ke Bandar Kuching Sarawak,menguruskan penukaran kad pension saya di Maybank.Alhamdulillah sudah settled semuanya.

    ReplyDelete
  67. Saya sudah kasih tahu sama anak-anak yang bapaknya sakit itu Ustadz,malah tidak di indahkan,semuanya tidak mau ambil tahu untuk menyembuhkan bapak sendiri,mereka semua lebih suka minum arak,lagar ayam,berjudi,dan saya pun sudah tawar hati untuk menolong mereka,beginilah keadaan kehidupan orang -orang kafir di tempat saya ustadz.Diberi peringatan dan tidak di beri peringatan pun mereka tetap sama.Sungguh sangat di sesatkan syaitan mereka,samalah juga dengan kerabat dekat saya ustadz.

    ReplyDelete
  68. Walaikumsalam wr wb, Alhamdulillah kabar baik pak, moga disana kabar pak adam juga baik, Aamiin..

    Iya pak adam ga apa, yg penting niat hati kita baik mau menolong
    Untuk orang kafir memang seperti itu pak adam, saya tidak terkejut lagi,, semoga kita selalu diberi petunjuk Allah SWT didalam perjalanan kehidupan ini. Insya Allah Aamiin

    ReplyDelete
  69. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Apa khabar Ustadz dan keluarga di sana?. Lama sudah saya tidak berkunjung ke blog Ustadz di kernakan saya tidak ada di rumah.Semenjak saya bermimpi nampak sosok saya sendiri memakai kalung rantai emas yang lumayan besar,kemudian selang dua hari saya di timpa (saat saya mengeluarkan wang simpanan saya di Bank sebabyak 3 juta lebih,wang itu engak keluar,saya check baki nya ada 2juta lebih),selang empat hari isteri saya jatuh sakit,3 hari kena tahan wad di hospital,kemudian sehari sesudah keluar dari hospital,bapa mertua saya call mengatakan kereta Pajero dia rosak,hampir satu minggu saya dan isteri menguruskan Pajero tersebut,di ikuti anak kepada abang kandung saya mau pulang ke kampung tidak ada wang,saya kirimkan 2 juta kepada mereka untuk tambang Bus dan belanja dalam perjalanan dan dua minggu lepas itu saya bermimpi saya mengkafankan arwah orang tua saya lalu menguburkannya,tapi tanda pada kubur itu saya nampak tanda Salib,selang 4 hari saya dapat mesej mengatakan anak kepada anak kakak saya yang bekerja di Singapore lahir tidak cukup bulan lalu meninggal,terakhir sekali saya dapat kembali wang saya 3 juta lebih,dan isteri saya tiba-tiba dalam akaunnya ada 4 juta. MasyaAllah. Apa makna nya Ustadz kalau saya sendiri nampak saya sendiri memakai kalong rantai emas sebesar jari kelingking.Apakah itu menandakan saya ini akan mengalami musibah? atau saya ini akan memperoleh rezeki yang datangnya tidak di ketahui.Bukankah dalam Islam orang lelaki di haramkan memakai rantai emas.

    ReplyDelete
  70. Yang menghairankan saya Ustadz....kereta saya pancit tayar depan sebelah driver,saya niat berserah diri kepada Allah swt,saya nekad meneruskan perjalanan,di dalam perjalanan saya tidak lagi merasa yang tayar kereta saya pancit,kurang lebih 6 kilometer jarak saya memandu tiba tiba steering kereta saya tidak dapat di control lagi,saya hentikan kereta lalu saya check,sungguh terkejut saya,tayarnya sudah hancur habis,kebetulan di seberang jalan ada kedai baiki kereta,lalu saya paksa drive pelan-pelan.Sampai di kedai tayarnya di tukar baru.(malamnya ibu mertua saya mimpi kereta saya melunsur terus masuk kedalam sungai dengan kami-kami sekali.Saat mau keluar dari rumah saya bacakan ayat kursi,Al Fatehah dan 3 Qul,barulah saya menyuruh mereka keluar dulu.Subhanalah.

    ReplyDelete
  71. Yang menghairankan saya Ustadz....kereta saya pancit tayar depan sebelah driver,saya niat berserah diri kepada Allah swt,saya nekad meneruskan perjalanan,di dalam perjalanan saya tidak lagi merasa yang tayar kereta saya pancit,kurang lebih 6 kilometer jarak saya memandu tiba tiba steering kereta saya tidak dapat di control lagi,saya hentikan kereta lalu saya check,sungguh terkejut saya,tayarnya sudah hancur habis,kebetulan di seberang jalan ada kedai baiki kereta,lalu saya paksa drive pelan-pelan.Sampai di kedai tayarnya di tukar baru.(malamnya ibu mertua saya mimpi kereta saya melunsur terus masuk kedalam sungai dengan kami-kami sekali.Saat mau keluar dari rumah saya bacakan ayat kursi,Al Fatehah dan 3 Qul,barulah saya menyuruh mereka keluar dulu.Subhanalah.

    ReplyDelete
  72. Walaikumsalam wr wb Alhamdulillah saya baik pak, subhanallah hidayah nya itu ada dari cerita bapak,, dan apa yg bapak alami didalam mimpi juga sudah terjawab didalam kehidupan bapak, kunci nya pak berserah diri kepada Nya dan selalu mengingat Nya dimana pun kita berada, dan pergunakan lah segala amalan yang bapak ketahui, sebab tanpa amalan rapuh lah kita tanpa pertolongan Nya,, membaca ayatul qursy subhanallah perlindungan Nya sudah tidak membuat kita terkejut lagi...

    Dan seperti yang sudah saya bilang dengan mengutip alqur'an wal hadizt,, sesungguh nya rugi lah orang yang mati didalam kekafiran ( tiada bisa taubat kembali )


    Note : dekat kan lagi hati kita kepada Nya pak, saran saya sering dawam kan didalam dzikrullah kalimah ini, insya Allah dapat dicintai Nya kita sebagai seorang hamba
    SUBHANALLAHI WABIHAMDIHI SUBHANALLAHIL 'ADZHIM dibaca sebanyak2 nya dan ditutupi do'a yang terkandung didalam 2 ayat terakhir dari surah albaqarah insya Allah Barokallah

    ReplyDelete
  73. Assalamualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh Ustadz Faisal beserta Keluarga. Semoga Allah swt senantiasa melindungi ustadz sekeluarga,di murahkan rezeki dunia wal akhirat,di lindungi dari perbuatan jahat jin syaitan iblis ifrit dan manusia kafir dan di jauhkan dari mara bahaya dan malapetaka Amiin Amiin Allahumma Amiiin.Terima kasih ustadz atas saranannya untuk saya beramal.Memang saya amalkan amalan selepas solat yang ustadz tunjuk ajar pada saya ,di samping itu saya senantiasa menjaga wudhuk dan doa selepas wudhuk .Di akhir zikir saya baca Basmallah,Sholawat Nabi,la ilaha ilallah...dan Laa Haula Wala Quwwata illa Billahil Aliyyil Adzhiim.Masing-masing saya zikirkan 99x.Penamatnya Alhamdulillah.....kadang-kadang selalu berlaku saya tertidur dan saat saya sadar saya sambung lagi.Mudah-mudahan bisa cover up umur saya selama 40 tahun menkafir.Sungguh rugi saya Ustadz .Baru sekarang ini saya gunakan sepenuhnya umur saya untuk beribadah kepada Allah swt sampailah tiba masanya malaikat maut mencabut ruh di jasad saya.Mohon undur diri dulu ustadz,mau berehat sejam dua jam,capek bangat satu hari ini saya menemani abang saya,cucu saya ke Bandar membeli barang persiapan menyambut Krismas mereka.

    ReplyDelete
  74. Walaikumsalam wr wb pak adam.. Aamiin Yaa Rabbul 'Arsyil 'Adzhim.. Tambahan do'a pak, 2 ayat terakhir dari surah Albaqarah,, mudah2an bapak dan sekeluarga disana diberi kemudahan dalam segala hal terutama beramal dan beribadah.. Barokallah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Ustadz InsyaALLAH Saya dan Isteri akan sama-sama mengamalkan tambahan doa 2 ayat terakhir surat Al Baqarah.Terima kasih buat Ustadz dan keluarga di Sebrang sana.

      Delete
    2. walaikumsalam wr wb, insya Allah, sama2 pak adam barokallah

      Delete
  75. Assalamualaikum pak ustaz, saya amat bangga dengan pak ustaz karena mahu berkongsi ilmu.. Mohon bertanya ya ustaz.. Saya sering didatangi hamba Allah yg ghoib namun saya tidak dapat melihat nya. Dikhuatiri jika hamba Allah ini jin khafir.. Bagaimana saya mahu ketahui siapa hamba Allah ini.. Saya sering mendapat tanda kehadiran nya dari sebelah kanan tubuh saya.. Samada kepala, mahupun tangan.. Mohon jasa ustaz berikan saya caranya.. Terima kasih..

    ReplyDelete
  76. Walaikumsalam wr wb.. Perbanyak lah dzikrullah, mudah2an nanti diberi petunjuk Allah SWT

    ReplyDelete
  77. Terima kasih ustaz.. Moga saya dapat petunjuk dari Allah.. InshaAllah amiin..

    ReplyDelete
  78. Assalamualaikum ustaz Faizal Fikri.. Mohon bertanya.. Mengapa harus menahan nafas pada zikir2 tertentu..Adakah benar seperti kenyataan ini...
    Pernafasan yang betul akan memaksimumkan penyerapan oksigen yang amat penting dalam kehidupan dan kesehatan manusia. Kekurangan oksigen menyebabkan seseorang terdedah kepada pelbagai penyakit.

    Zikir Nafas juga dapat merawat gangguan halus baik dari sihir atau pun, jin ialah dengan mengeluarkan penyakit dari diri serta memastikan pesakit mempunyai sistem pertahanan yang kuat agar segala iblis atau sihir tidak dapat menembusinya lagi setelah ia sembuh.

    Rawatan energi zikir juga akan menumpukan pengumpulan tenaga zikir pada qalbi (jantung) untuk mengeluarkan syaitan dari dalam darah.Apabila tenaga zikir terkumpul di jantung, maka ia akan menghantar tenaga itu keseluruh badan melalui sistem peredaran darah, seterusnya menghancurkan segala tenaga yang rendah (jin dan syaitan) tidak kira di mana ia berada dalam tubuh pesakit.
    Saya mohon pendapat pak ustaz untuk lebih jelas pada saya.. Terima kasih..

    ReplyDelete
  79. Sambungan... Hihi
    Imam Ghazali mengatakan zikir yang dilakukan dengan cara menahan nafas akan mempercepatkan proses penyucian hati (membakar mazhumah).

    Zikir yang digabungkan dengan teknik pernafasan yang betul, atau disebut oleh ahli Tasawuf sebagai zikir nafas, akan memberikan kesan yang lebih hebat.

    Setiap kita yang hidup mesti mempunyai nafas, melihat, mendengar, merasa dan ini semua termasuk di dalam sifat al hayat. Kita boleh hidup tanpa mata, telinga, tangan dan anggota tubuh yang lain tetapi kita tidak boleh hidup tampa nafas. Kita boleh berjalan, berkata-kata dan melakukan apa saja, ini semua berlaku kerana qudrat dan iradat Allah. Dan nafas berada didalam qudrat dan iradat Allah.

    ReplyDelete
  80. walaikumsalam wr wb, qalbi itu ialah hati bukan jantung, ketika menahan nafas maka terjadi nya do'a yang bersungguh2 didalam upaya dan usaha untuk diijabah Allah SWT, selain dengan menahan nafas juga diperlukan keistiqomahan agar tercipta seorang hamba yang bertaqwa barokallah

    ReplyDelete
  81. Terima kasih atas penjelasan ustaz.. Amat amat saya hargai...

    ReplyDelete
  82. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  83. Assalammualaikum ustaz.. Saya hanya hamba Allah yang cetek ilmunya.. Berbagai ujian saya Allah yang Ada Masanya Saya sendiri khuatir mampukah saya menghadapi ujian itu.. Namun saya tetap berpegang,bahawa Allah memberi ujian itu kerana kita mampu..Jika direnung ujian Allah amat berat bagi saya namun saya sedar ada hikmahnya..Alhamdulillah saya makin takut meninggalkan suruhan Allah..Saya amat berminat ingin tahu,kisah2 Malaikat & Nama2 mereka.. Kisah ketaatan mereka kpd Allah.. Dan Siapa kah iblis sebenarnya..?..jika Ustaz tidak keberatan.. Mungkin bisa diceritakan kisah2 para nabi menentang sihir & Bagaimana makhluk jin ini menjadi zalim sedangkan dahulu mereka adalah dibawah nabi sulaiman..Maaf ustaz..Mungkin ada masanya ustaz bisa bercerita..mungkin ia bisa menambah ilmu kami yg cetek ini.. Maaf jika merepoti ustaz.. Terima kasih...

    ReplyDelete
  84. Walaikumsalam wr wb,, untuk meringan kan ujian dan cobaan, cobalah istiqomahkan membaca 2 ayat terakhir dari surah albaqarah..
    Dahulu Allah SWT menciptakan 2 golongan mahluk yaitu dari golongan malaikat dan golongan jin, namun Allah SWT Maha Berkehendak.. Malaikat dijadikan taat dan jin dijadikan sebagaimana manusia mempunyai sifat.

    Salah satu dari golongan jin yang sekian banyak namun hanya satu yang dikehendaki Allah SWT membangkang ( hal itu sudah tentu didalam ketentuan Allah SWT ),, mahluk yang dikutuk Allah SWT ialah iblis dari golongan jin, dan jika kita perhatikan dihadizt2, iblis dahulu nya ialah suatu mahluk ciptaan Allah SWT yang ketermuka bagaikan seorang imam.. Keselahan pertama iblis hanya satu yaitu tidak mau sujud kepada nabi Adam As, padahal Allah SWT langsung yang memerintahkannya,, walaupun dulu iblis tunduk dan patuh sebelum nya namun, kali ini kesalahan sang iblis cukup fatal,, iblis tidak tunduk bukan karena berani kepada Allah SWT, namun memiliki alasan2 yang didapatkan didalam benak nya sendiri, sehingga suruhan Allah SWT tidak mau ditaati,, namun semua nya sudah tentu Allah Yang Maha Mengetahui.. Jika Allah SWT mengkehendaki sekejap saja iblis sudah musnah dihadapan Allah SWT,. Namun Dia Maha Berkendak dan Dia Maha Mengatur segala nya... dan sang iblis mahluk lemah semakin tenggelam didalam kesesatan nya, malah sampai iblis berjanji pada Allah SWT bahwa setiap keturunan anak adam akan tersesat,, namun Allah SWT dengan sunatullah nya berkehendak bahwa hanya orang2 yang beriman lah yang tidak akan sanggup di sesatkan iblis..
    Jin2 kafir yg disebut syaitan didunia ini ialah anak dari iblis, sedangkan golongan jin yang terdahulu dialam ketuhanan ( sebelum kejadian iblis membangkang ) banyak jumlah nya namun hanya Allah SWT Yang Maha Mengetahui dimana mereka sekarang, apa kah masih dialam sana atau dialam lain,, wallahu'alam

    Jin syaitan yang tunduk atas perintah nabi sulaiman itu ialah jin2 yang ditundukan Allah SWT kepada nabi sulaiman,, jadi bukan kuasa sang nabi, namun kuasa Allah SWT,,

    Sebagai saran dan pertimbangan saja dari saya bahwa jin itu ialah sesuatu yang disembunyikan, maka lebih kepada kekhilafan untuk mentafsirnya dan lebih baik dipercayai saja dan selanjut nya fokus kepada Allah SWT dan selalu meminta perlindungan kepada Allah SWT dari kejahatan syaitan dari golongan jin dan manusia

    Barokallah

    ReplyDelete
  85. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  86. Assalamu Alaikum Warrahmatullah Wabarakatuh
    Ustadz, Ijinkan Saya Mengambil Ijazah :
    Amalan Melipat Bumi
    Amalan Berma'rifat Di Ka'bah
    Amalan Gunung Harta
    Amalan Memperderas Rezeki
    Amalan Melunakkan Hati Seseorang Yang Keras
    Amalan Riyadhah Memperbesar Wadaq

    Dan Saya Terima Apabila Ustadz Izinkan
    Semoga Menjadi Amal Kebaikan Buat Ustadz
    Insya Allah, Di Tawassul Akan Saya Tambah Nama Ustadz Agar Berkah

    Amiin Ya Rabbal 'Alamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam wr wb, silahkan saudara ku. barokallah

      Delete
  87. Assalamualaium Ustadz,Alhamdulillah sudah menjejak tiga ratus lebih pengunjung. Semoga Allah senantiasa merahmati Ustadz sekeluarga Ami Amin Allahumma Amin

    ReplyDelete
  88. Assalamu'alaikum ustadz, saya mau nanya info dan pengalaman ustadz ttg asma sirrul qur'an yg lafadznya....annal quwwata lillahi jami'an dst. Adakah dzikir tsb baik untuk saya amalkan? Atau mgkn ustadz mengijazahkan ASR tsb? Trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam wr wb.. sebaik baik nua dzikir ialah Laa ilahaillallah.. itu lah dzikir tanpa nafsu yang bersifat keinginan selain hanya berharap redho Allah SWT

      Delete
  89. Assalamu'alaikum wr.wb pak ustadz Faisal Al - Fikri, semoga pak Ustadz sekekuarga senantiasa di berikan kesejahteraan...Amin.
    Pak Ustadz mohon maaf, perkenalkan saya Sigit dari Jawa Tengah memohon kepada pak Ustadz untuk berkenan mengijazahkan amalan khusus agar Allah SWT mempermudah dan mempercepat dalam urusan menjual tanah dan rumah. Semoga pak ustadz berkenan apa yang saya mohonkan ini. Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr.wb

    ReplyDelete

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu