Thursday, 24 March 2016

Amalan Mustajab mengatasi anak sulit makan ketika disulang

(Al-'Isrā'):110 - Katakanlah: "Serulah Allah atau serulah Ar-Rahman. Dengan nama yang mana saja kamu seru, Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang terbaik) dan janganlah kamu mengeraskan suaramu dalam shalatmu dan janganlah pula merendahkannya dan carilah jalan tengah di antara kedua itu".

Assalamualaikum wr wb

sedikit cara melalui sumber Alqur'an kitab yang nyata, untuk mengatasi anak yang sulit makan, apa lagi ketika hendak disulangi oleh orang tuanya khusus para ibu atau juga seorang ayah..
tata cara :
Ambil piring si adek yg berisi makanan
lalu bacakan bismillahirrohmanirrohim
" Yaa Allah jadikan lah anak ku untuk mudah makan dan mau menerima makanan ini "
lalu ambil nasi seceduk tangan

dan pandangi sesaat nasi yang ada ditangan sambil dibacakan pelan2 " Yaa Allah Yaa Rahman " sebanyak 3x lalu sulangi anak tersebut,


Note : disaat memandang nasi yg sedang dibacakan, cukup dimakhrifat kan asma Allah berbahasa arab " Yaa Allah Yaa Rahman " tertulis pada nasi yg di tangan tadi.
.insya Allah sang anak akan senyum dan mau menerima suapan kita. namun jika disaat anak menolak untuk disuapi, tetap pandang nasi yang ditangan sambil makhrifat tulisan arab "Yaa Rahman" berada dinasi tersebut.. insya Allah sekali dua kali ditolak, untuk yang ketiga kali nya mulut sang anak akan menganga karena merasa sayang dengan makanan tersebut.

barokallah, semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Assalamualaikum pak Ustaz, mohon bertanya.. Bahasa di Malaysia ada bahasa yang menggunakan perkataan "disulang" bermaksud memberi anak makan.menyuap makan.. Benar ga ya pak ustaz...hihi..

    ReplyDelete
  2. Walaikumsalam wr wb benar sekali mudah2an bermanfa'at barokallah

    ReplyDelete

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu