Tuesday, 22 March 2016

Ahli Ruqyah Vs Ahli Dzikirullah

(Al-'A`rāf):180 - Hanya milik Allah asmaa-ul husna, maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya. Nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang telah mereka kerjakan.


Assalamualaikum wr wb

sebagai umat islam tentunya kita bersatu saling membantu, bersama saling membahu dan berjama'ah dalam beribadah fardhu, apa lagi dalam menyampaikan dakwah islamiyah, jangan lah kita mengatakan sesuatu yang kita sendiri belum tahu makna nya. terutama kali tentang berdzikir kepada Allah.



Kaum Wahabiyah

saat ini banyak sekali di tempat2 umum bahkan dimedia sosial/ internet kaum wahabi menjatuhkan ahlak moral umat islam, walaupun kaum wahabi itu juga mengaku beragam islam. namun buka rahasia lagi jika kaum wahabi dikenal dengan nama senjata penghancur islam dari dalam yg di ciptakan bangsa yahudi..
yang sangat disayangkan ialah, tidak sedikit umat islam ahlus sunnah jamaah yg termakan hasutan dam fitnah dari wahabiyah tersebut, sehingga kaum yg awam dan merasa membenarkan ideologi wahabi kini malah ikut2an ikut andil dalam merubah apa yang telah diperintah kan Allah SWT
salah satu contoh ialah : ada sebagian personal wahabi yang sedang gencar menjatuhkan moral umat islam melalui sarana media sosial dengan berkedok Ahli Ruqyah.. diri nya berfatwa bahwa telah meruqyah Ahli Dzikir yang berdzikir kelebihan dosisi, seolah - olah tukang yang ngaku Ahli Ruqyah tersebut mendapat kan petunjuk, padahal diri nya didalam kesesatan.. ideologi yang dibawa nya adalah agar setiap muslim itu tidak atau jangan berdzikir dengan sebanyak2 nya karena bisa kelebihan dosis sehingga menjadi kerasukan.. sungguh ironis sekali hal itu sehingga orang - orang yang masih awam terperdaya begitu saja.. padahal telah terang dengan nyata bukti Alqur'an Allah SWT berfirman :

(Al-Baqarah):198 - Tidak ada dosa bagimu untuk mencari karunia (rezeki hasil perniagaan) dari Tuhanmu. Maka apabila kamu telah bertolak dari 'Arafat, berdzikirlah kepada Allah di Masy'arilharam. Dan berdzikirlah (dengan menyebut) Allah sebagaimana yang ditunjukkan-Nya kepadamu; dan sesungguhnya kamu sebelum itu benar-benar termasuk orang-orang yang sesat.

(Al-Baqarah):200 - Apabila kamu telah menyelesaikan ibadah hajimu, maka berdzikirlah dengan menyebut Allah, sebagaimana kamu menyebut-nyebut (membangga-banggakan) nenek moyangmu, atau (bahkan) berdzikirlah lebih banyak dari itu. Maka di antara manusia ada orang yang bendoa: "Ya Tuhan kami, berilah kami (kebaikan) di dunia", dan tiadalah baginya bahagian (yang menyenangkan) di akhirat.

('Āli `Imrān):41 - Berkata Zakariya: "Berilah aku suatu tanda (bahwa isteriku telah mengandung)". Allah berfirman: "Tandanya bagimu, kamu tidak dapat berkata-kata dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu sebanyak-banyaknya serta bertasbihlah di waktu petang dan pagi hari".

(Al-'Anfāl):45 - Hai orang-orang yang beriman. apabila kamu memerangi pasukan (musuh), maka berteguh hatilah kamu dan sebutlah (nama) Allah sebanyak-banyaknya agar kamu beruntung.

(Al-'Aĥzāb):41 - Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.


pertanyaan nya : bagai mana bisa seorang yang mengaku islam dan ahli ruqyah mengatakan "dzikir kelebihan dosis", sedangkan dari Allah SWT langsung menyuruh kita untuk berdzikir sebanyak-banyak nya.. maka dari ini kita sudah mengetahui dan memahami bahwa yang mengaku ahli ruqyah tersebut ialah bukan seorang islam sebenarnya..

maka dari itu marilah saudara ku seiman untuk tetap berpegang kepada tali Allah.. yaitu Alqur'an wal sunnah jamma'ah.. dan jangan lah takut lagi untuk berdzikir kepada Allah SWT, karena musuh sebenarnya ialah syaitan yang terkutuk

orang - orang yang berdzikir sebanyak banyak nya namun yang didapati hanyalah kerasukan dan rasa was-was itu karena dirinya berdzikir salah, dzikir itu bukan untuk memenuhi nafsu dunia akan tetapi untuk menambah iman kita kepada Allah SWT. contoh berdzikir untuk pengasihan, kanuragan, kekebalan dll.. hal-hal seperti itu hanyalah membuka pintu syaitan untuk lebih mudah mempengaruhi jiwa dan raga kita..

berdzikir lah dengan ikhlas, insya Allah, karomah wal maunah walaupun tanpa di ingini akan hadir dengan sendiri nya atas izin Allah SWT. Aamiin

2 comments:

  1. Subhanalloh.. Allohu akbar.memang benar ustad. Trutama bagi orang awam sperti saya hrus hati2 extra dengan wahabi. Alhamdulillah smakin hilang pengaruh2 itu pda diri saya sehingga saya kembali pda Islam-nya para kyai.terutama bid'ah yg mereka gembar gemborkan tanpa pengetahuan pasti.mengkafirkan org lain,smkin memperlihatkan sikap mereka yang tak hablum minan-nas. Mengikuti mereka bukan ke ikhlasan hati yang didapat, melainkan riya'. Ingin tampak sbg ahli ibadah, ingin berbeda dari umumnya Islam di tanah air ini. Namun dihati hnya ada kta2 ini bid'ah, itu bid'ah.. Dan akhirnya dzikirpun tidak, amalpun riya'.naudzubillah..smoga Alloh melindungiku

    ReplyDelete

Salamun 'alaik..
Bacalah basmalah sebelum memulai sesuatu